Produk Olahan Tepung Sukun

Buah sukun dihasilkan dari tanaman Artocarpus altilis. Tanaman sukun tumbuh subur di dataran rendah, mulai dari daerah pantai hingga ketinggian 100 mdpl.

Roti tinggi karbohidrat. Di beberapa tempat, buah ini digunakan sebagai makanan pokok. Saat dipanggang, tekstur daging sukun menjadi sehalus roti. Mulai roti panggilan Eropa. Untuk setiap 100 gram sukun terdapat 108 kalori, dalam karbohidrat tersebut terdapat 28,2 gram karbohidrat. Ada berbagai cara agar sukun lebih awet, baik itu pasta maupun tepung.

Dalam bentuk tepung, setiap kilogram sukun mengandung 302 kalori dan mengandung karbohidrat tiga kali lebih banyak dibanding yang segar.

Tidak banyak orang yang memanfaatkan sukun untuk dijadikan bahan baku makanan olahan. Meski mengolah sukun menjadi tepung spiritual relatif mudah, berikut langkah-langkahnya:

Untuk tepung sukun, buahnya memiliki tingkat kematangan sekitar 10 hari sebelum pematangan. Kematangan buah adalah warna tepung, buah masak lebih putih dari warna tepung.
Kupas labu, parut dan peras sarinya. Jangan memotong buah yang dipotong di udara, karena remah roti akan berwarna coklat (coklat).
Kukus tepung roti selama 10-20 menit. Kukus bertujuan untuk menghilangkan enzim yang menyusun warna sukun coklat. Penting untuk menghasilkan tepung terigu.
Keringkan sukun dengan cara dijemur atau menggunakan alat pengering. Pengeringan dengan sinar matahari saat cuaca panas bisa memakan waktu sekitar 2-3 hari. Pengeringan dengan pengering membutuhkan 5-6 jam pada 55-60 ° C.
Sukun siap digiling menjadi tepung. Rendam untuk membuat tepung roti kira-kira 10% dari berat hujan.

Setelah menggunakan tepung, remah roti bisa disimpan lebih lama. Ada banyak makanan olahan yang bisa dibuat dari tepung sukun. Tepung ini bisa menghasilkan rasa pada makanan. Sederhananya, untuk membuat semacam cake dan sponge masih perlu dicampur dengan tepung terigu.

Jadi, selain penambah rasa dari tepung roti ini adalah pengurangan gandum. Berikut beberapa persiapan yang bisa dilakukan dengan menambahkan remah roti.