Cara Membuat Widget Popular Post Warna Warni Keren di Blog

Cara Membuat Widget Popular Post Warna Warni Keren di Blog

Cara Membuat Widget Popular Post Warna Warni Keren di BlogCara Membuat Widget Popular Post Warna Warni Keren di Blog

Memiliki wilayah sebagian besar berupa pegunungan, memang tidak sulit untuk menemukan tempat wisata berupa perbukitan di Kabupaten Banyumas. Tempat-tempat tersebut ada yang sudah dikelola dengan baik dan ada pula yang masih dikembangkan. Pada postingan sebelumnya, telah kami sebutkan beberapa di antara destinasi wisata perbukitan di Banyumas (baca: 7 Destinasi Wisata Perbukitan Hits dan Populer di Banyumas). Nah, pada postingan kali ini, kami akan lanjutkan kembali untuk membahas beberapa tempat wisata perbukitan lainnya yang keren dan hits di Banyumas.

1. Bukit Wadas Tumpang

bukit wadas tumpang
via merdeka.com

Pada mulanya, Kawasan ini hanyalah hutan yang ditumbuhi alang-alang. Namun setelah berhasil dikembangkan dengan baik, kini tempat ini telah menjelma menjadi wisata andalan yang banyak menarik wisatawan untuk berkunjung. Bukit Wadas Tumpang berlokasi di desa Gunungwetan kecamatan Jatilawang, Banyumas. Berada di tempat ini, kita akan disuguhi pemandangan cantik berupa pegunungan yang menjulang tinggi berselimutkan awan tebal. Hamparan biru Samudera Hindia di selatan pulau Jawa juga dapat kita saksikan dari atas bukit Wadas Tumpang ini. Selain itu, kita juga dapat menikmati indahnya saat matahari terbit (sunrise) maupun saat matahari tenggelam (sunset).

2. Bukit Cinta Suramenggala

bukit cinta
via bocahporka.blogspot.com

Jika anda pernah berkunjung ke Bukit Tranggulasih, maka lokasi Bukit Cinta Suramenggala ini masih berada di area sekitarnya, yaitu di desa Windujaya kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. Kawasan ini memiliki area yang cukup luas sehingga sangat cocok untuk tempat camping anda bersama kawan-kawan terdekat. Hawa pegunungan yang sejuk akan membuat kita betah untuk berlama-lama di tempat ini. Dari atas bukit cinta suramenggala ini, kita juga dapat menyaksikan indahnya pemandangan gunung Slamet, kota Purwokerto, bahkan birunya laut selatan dari kejauhan. Kita pun bisa menikmati sunrise dan sunset dari bukit cinta ini.

3. Bukit Pangonan

bukit pangonan
via radarbanyumas.co.id

Dinamakan bukit Pangonan karena konon dahulu tempat ini merupakan tempat angon (menggembala) ternak milik penduduk sekitar. Bukit ini terletak di desa Karanggintung, kecamatan Kemranjen, Banyumas. Kawasan ini berada di ketinggian 500 mdpl sehingga kita dapat melihat indahnya pemandangan alam dari atas bukit ini. Karena masih banyak yang belum tahu, suasana di tempat ini juga cukup tenang sehingga cocok mengademkan pikiran. Jika datang di waktu yang tepat, anda juga bisa menikmati indahnya panorama sunset atau sunrise dari atas bukit menawan ini.

4. Bukit Bintang Baturaden

bukit bintang
via dianadi17.blogspot.com

Kawasan Baturaden memang memiliki segudang destinasi wisata menarik yang selalu dapat menyihir wisatawan untuk datang ke sana. Salah satunya yaitu bukit Bintang yang berlokasi di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Baturraden, Banyumas. Tempat wisata ini merupakan tempat nongkrong favorit bagi muda-mudi Banyumas saat menghabiskan malam minggunya. Tempat ini memang cukup ramai saat malam hari. Anda dapat menyaksikan gemerlapnya lampu kota dari atas ketinggian. Jika langit cerah, anda juga dapat menikmati indahnya bintang yang bertaburan di langit.

5. Puncak Dinar

puncak dinar
via radarbanyumas.co.id

Kawasan yang lebih dikenal dengan nama Puncak Dinar ini terletak di desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. Tempat ini menyuguhkan pemandangan cantik berupa bentangan alam yang asri dan menyejukkan hati. Hamparan sawah yang hijau juga dapat kita saksikan dari atas puncak Dinar ini. Jika cuaca sedang cerah, gagahnya gunung Slamet juga dapat kita saksikan dengan jelas. Bagi anda yang suka hunting foto, ada banyak spot foto menarik untuk koleksi galeri foto anda. Selain itu, tempat ini juga menyediakan area camping bagi anda yang ingin menikmati malam di Puncak Dinar ini.

6. Bukit Pengaritan

bukit pengaritan
via yuliawaneko5.blogspot.com

Dinamakan bukit Pengaritan karena dulu dan sampai sekarang kawasan ini merupakan tempat favorit ngarit alias mencari rumput bagi para peternak untuk pakan hewan ternak mereka. Berlokasi di desa Banjarpanepen, kecamatan Sumpiuh, Banyumas, bukit Pengaritan menyajikan panorama keindahan alam yang masih asri dan alami. Hamparan rumput hijau yang luas serta ratusan pohon pinus yang berjejer di seberang bukit semakin menambah keeksotisan dari tempat ini. Apalagi jika datang sore hari, kita dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam (sunset) dari bukit Pengaritan ini.

Sumber: https://ngegas.com/ini-alasan-software-open-source-diminati/