Tips dan Trik Mempercepat Koneksi Internet Android

Koneksi lambat pada telcomsell, indoset dan 3 jaringan jelas sangat mengecewakan. Untuk itu, yang terbaik adalah berlatih bagaimana mempercepat koneksi internet Android ini.

Pengguna ponsel Android memerlukan kecepatan internet untuk penelusuran yang lancar, bermain game online tanpa penundaan, dll. Menurut beberapa laporan, Indonesia menempati urutan kedelapan sebagai negara dengan koneksi terbaru.

Selain dipengaruhi oleh penyedia jaringan internet, kecepatan koneksi internet pada ponsel Android juga ditentukan oleh hal lain. Lakukan hal berikut untuk mempercepat internet Anda.

Ada banyak cara untuk mempercepat koneksi internet Android Anda, lihat beberapa poin yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara mudah untuk mempercepat koneksi internet di Android
Daftar Isi

1. Blokir iklan
2. Gunakan hanya satu jaringan
3. Hapus cache
4. Gunakan VPN
5. Berhenti mengikat
6. Gunakan penghitung waktu cepat
7. Konfigurasi Agen Pengguna

1. Blokir iklan

Lepaskan masalah internet yang lambat karena layanan operator yang buruk.

Ini karena kecepatan koneksi internet yang lambat pada sebuah smartphone juga ditentukan oleh hal lain, salah satunya adalah karena iklan tersebut tidak diblokir.

Untuk memblokir iklan di browser, Anda dapat menggunakan browser yang dilengkapi dengan Ad Bluer, seperti browser Opera atau browser UC.

Cara mempercepat koneksi internet root Android

2. Gunakan hanya satu jaringan

Cara mempercepat koneksi internet Android tanpa root

Jika ponsel cerdas Android Anda sudah mendukung jaringan 3G dan 4G, atur kecepatan jaringan dengan dua opsi ini.

Mudah untuk mengaktifkan jaringan 3G dan 4G, pilih menu Pengaturan> Lainnya> Jaringan seluler> Mode jaringan> Hanya 3G atau Jaringan 4G saja.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi SpeedTimizer 3G / 4G, fungsi aplikasi ini adalah untuk mempercepat koneksi Internet hingga 200%.

Aplikasi canggih ini bekerja dengan menyediakan pengaturan khusus yang akan memberi Anda fleksibilitas untuk mengkonfigurasi dan memilih kecepatan koneksi internet Anda sesuai kebutuhan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, sayangnya ponsel Anda harus di-rooting terlebih dahulu.

3. Hapus cache

Menyimpan aplikasi jika dibiarkan tidak dicentang akan membuat layar ponsel cerdas Anda lebih besar dan rumit. Selain kinerja, cache akan membuat proses memuat data lebih berat.

Untuk mempercepat koneksi Internet pada ponsel cerdas Android Anda, bersihkan cache secara teratur. Anda dapat menggunakan bantuan Pembersih Satu Ketuk Cache atau aplikasi Clean Master. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menghapus cache melalui menu Pengaturan – Penyimpanan – Cache, lalu pilih Hapus Cache.

Cara mempercepat koneksi ke Android dari kartu Internet 3

Baca juga: Cara membuat Android lebih cepat

4. Gunakan VPN

Ada banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store, cukup pilih satu dengan peringkat bagus.

Selain mempercepat koneksi Internet, aplikasi VPN juga dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah. Pastikan Anda terhubung ke IP di negara yang benar.

Mempercepat koneksi Internet Android Telecomcell

Baca juga: Cara menggunakan VPN di Android

5. Matikan Tethering

Penahan adalah kegiatan yang berfungsi untuk membuat ponsel menjadi hot spot. Singkatnya, Anda dapat membuat ponsel Android seperti WiFi portabel dan kemudian berbagi koneksi dengan orang lain.

Cara mempercepat koneksi internet endoset

Namun, karena jaringan Internet terfragmentasi, Anda harus siap berbagi bandwidth dengan perangkat lain.

Jika Anda ingin mempercepat jaringan Internet, tentu saja Anda harus menonaktifkan fitur ini, memfokuskan kembali jaringan Internet pada ponsel Anda.

Sumber: www.videomax.co

Baca juga: