Olahraga yang Bisa Dilakukan Bersama Anak Saat Puasa

Kapan terakhir kali Anda berolahraga bersama keluarga? Olahraga adalah salah satu tantangan terbesar dalam hal kegiatan di rumah. Namun, momen-momen game bisa lebih mengasyikkan bila dilakukan bersama. Agar tetap termotivasi saat puasa, ada beberapa olahraga keren yang bisa Anda lakukan di rumah bersama anak Anda.

Game seru dengan anak-anak di rumah saat puasa
Di tengah epidemi Covid-19, kegiatan mulai dari biaya kantor hingga pengajaran dan pembelajaran berlangsung di rumah. Cobalah untuk membawa perubahan positif dengan keluarga Anda Ramadhan ini. Meski puasa, kesehatan tubuh harus dikontrol dengan baik. Salah satu cara berolahraga.

Olahraga bersama anak-anak dapat membawa berbagai manfaat kesehatan, termasuk:

  • Memperkuat otot dan tulang.
  • Menjaga berat bayi
  • Mengurangi risiko diabetes mellitus tipe 2
  • Ini meningkatkan kualitas tidur

Olahraga mendukung pengaruh ibu dan keluarga dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Anak-anak dan ibu juga lebih mampu fokus dan memotivasi diri sendiri saat melakukan kegiatan di rumah sambil berpuasa.

Berikut beberapa latihan yang bisa dilakukan bersama anak-anak di rumah saat puasa.

1. menari

Menari bayi
Game ini bisa dilakukan dengan anak-anak saat puasa di rumah. Hanya aktivitas fisik keluarga yang dapat dilatih di rumah menggunakan musik dan tarian sederhana. Mengutip halaman kesehatan yang sangat bagus, menari dapat memiliki efek yang baik pada kesehatan jantung.

Seiring dengan musik dengan cara ini, game lebih menyenangkan dan mengasyikkan. Tidak perlu bingung, cukup rekam video tarian atau latihan aerobik, lalu undang keluarga untuk mengikuti gerakan.

2. Yoga

Yoga untuk anak sekolah
Ada juga latihan yang disarankan dengan anak-anak bersama dengan yoga ketika Anda berpuasa saat di rumah. Bergantung pada halaman garis kesehatan, yoga dapat membuat anak-anak lebih fokus. Yoga melibatkan teknik pernapasan, jadi latih anak-anak untuk mengurangi kecemasan dan membuatnya lebih tenang dan lebih fokus.

Disebutkan juga dalam sebuah studi psikiatris bahwa yoga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental anak-anak. Yoga meningkatkan kemampuan untuk mengendalikan suasana hati anak-anak yang bernyanyi bersama dengan emosi dan stres. Punya hubungan.

Ibu dapat melakukan gerakan yoga sederhana dengan anak-anak mereka dengan ibu dengan mengikuti kegiatan dalam video latihan.

3. Peregangan mudah

Peregangan gerakan untuk anak-anak
Peregangan sederhana adalah olahraga lain yang dapat dilakukan dengan anak-anak di rumah saat puasa. Anak-anak dapat belajar lebih banyak kegiatan pembelajaran online dan tidak banyak kegiatan fisik. Mungkin ibu dan ayah merasakan hal yang sama karena mereka sangat sibuk. Karena itu, peregangan adalah latihan yang tepat untuk melenturkan otot-otot kaku.

Ada banyak jenis kram yang bisa dilakukan dengan anak-anak.

Tarik Lengan – Berdiri dengan kaki direntangkan dan angkat lengan ke atas
Extend Arms – Berdiri dengan tangan memanjang ke kiri dan kanan, lalu dorong lengan di atas bahu sampai otot terentang. Lakukan peregangan ini beberapa kali.
Peregangan Kaki: Tekuk satu kaki pada sudut 90 derajat, sedangkan kaki lainnya lurus kembali menyentuh lantai pada sudut 45 derajat. Tahan posisi selama 30 detik dan tekuk kaki lainnya.
Hal yang perlu diingat saat berolahraga bersama anak
Game dengan anak-anak di rumah dapat dilakukan hanya satu jam sebelum berbuka puasa. Waktu berbuka puasa tertentu akan lebih ditunggu setelah berolahraga, karena kehausan terjadi setelah banyak gerakan. Ingatlah untuk berbuka puasa dengan asupan yang sehat sehingga kesehatan tubuh Anda selalu terjaga.

Saat berbuka puasa, mulailah minum air putih terlebih dahulu untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena puasa dan aktivitas di rumah. Air mineral dapat menjadi pilihan Anda untuk minum air di rumah karena tubuh membutuhkan mineral. Mineral utama diperoleh dari makanan, dan konsumsi air mineral dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan mineralnya.

Saat puasa, juga penuhi kebutuhan hidrasi tubuh, minum 8 gelas air sehari (2 gelas rusak, 4 gelas pecah dan pecah, dan 2 gelas menganggur) di bagian 2-4-2-2. Dorong anak-anak untuk mengikuti metode ini agar lebih menarik, sang ibu juga dapat membuat alarm untuk mengingatkannya akan air minum sekarang.

Penuhi kebutuhan hidrasi keluarga di rumah dengan air mineral berkualitas. Salah satu cara untuk memilih air minum yang baik adalah dengan mengetahui keadaan sumber air. Untuk menyelamatkan keluarga, ibu memastikan bahwa air minum diambil dari sumber air alami, melindungi ekosistem di sekitarnya.

Baca juga: