Obat Obesitas yang Aman dan Tepat untuk Dikonsumsi

Obat Obesitas yang Aman dan Tepat untuk Dikonsumsi

Obat Obesitas yang Aman dan Tepat untuk DikonsumsiObat Obesitas yang Aman dan Tepat untuk Dikonsumsi

Obat obesitas yang aman dan tepat untuk dikonsumsi oleh penderita obesitas harus melalui konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sehingga dapat diperoleh obat yang sesuai dengan kebutuhan.

Memilih obat untuk membantu menurunkan berat badan berlebih harus cermat agar terhindar dari efek samping yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

B

 

Obat untuk obesitas yang aman adalah obat yang telah memiliki ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan serta harus menggunakan resep dari dokter.

Obat Obesitas yang Aman dan Tepat untuk Dikonsumsi
Obat untuk obesitas ada 2 jenis yaitu obat yang bekerja secara sentral di saraf pusat dan obat yang bekerja secara lokal di usus.

Untuk menentukan obat obesitas sesuai yang dibutuhkan dokter akan memeriksa fisik dan kemungkinan penyakit pada pasien kemudian baru ditentukan obat dan dosis yang tepat.

Obesitas dapat menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan stroke sehingga obesitas harus diatasi dengan tepat.

Lantas, apa sajaobat obesitas yang aman dan tepat untuk dikonsumsi?

Bagi Anda yang tertarik ingin mengetahui lebih jauh seputar obat obesitas yang aman dan tepat untuk dikonsumsi, melalui artikel ini kami akan membahasnya secara detail.

Obat obesitas yang aman dan tepat untuk dikonsumsi.

1. Diethylpropion

Diethylpropion digunakan sebagai obat obesitas jangka pendek. Cara kerja obat ini pada sistem saraf pusat atau secara sentral dengan menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat rasa kenyang. Obat ini umumnya diresepkan oleh dokter untuk dikonsumsi selama 2 minggu dan dapat diresepkan kembali setelah ada jeda waktu tertentu.
2. Orlistat
Orlistat digunakan sebagai obat obesitas dalam jangka panjang. Nama lain dari Orlistat yaitu Xenical. Cara kerja obat ini bekerja secara lokal dengan melakukan penghambatan proses penyerapan makanan, menghambat penyerapan minyak dan membuangnya melalui tinja.

Obat ini aman untuk digunakan bagi penderita penyakit metabolik dan kardiovaskular. Obat Orlistat ini mempunyai efek samping seperti perut sering terasa mulas, tinja mengandung minyak dan terkadang tinja yang mengandung minyak dapat keluar tidak terkontrol.

Kiranya, itulah pembahasan singkat yang bisa kami sampaikan terkait obat obesitas yang aman dan tepat untuk dikonsumsi serta dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.

Semoga artikel yang kami sampaikan di atas mampu memberikan pengetahuan dan pemahaman baru bagi pembaca, khususnya Anda yang saat ini ingin menurunkan berat badan dengan tepat dan aman. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: http://linux.blog.gunadarma.ac.id/2020/07/18/apple-luncurkan-seri-terbaru-ponselnya-iphone-x/