Mengatur Diet (Pola dan Jenis Asupan Makanan) tetap Penting

Mengatur Diet (Pola dan Jenis Asupan Makanan) tetap Penting


Apa yang Anda makan di pagi hari juga harus tepat. Kandungan gula di dalam menu sarapan seringkali bertolak belakang dengan pola makan sehat; mengandung kadar gula begitu tinggi, misalnya: sereal, donat, roti dengan coklat tabur, dll.

Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung gula rafinasi. Pilihlah menu seperti telur, susu, buah-buahan, dan biji-bijian. Jenis makanan ini akan memberikan energi hingga waktu makan siang, bahkan lebih lama lagi, dan Anda tidak akan merasa “sangat kelaparan” pada saat makan siang. Dengan sarapan, Anda juga bisa bertahan untuk tidak ngemil hingga waktu makan siang tiba.

Telur adalah salah satu makanan terbaik untuk sarapan. Tidak seperti anggapan bahwa telur dapat meningkatkan kolesterol darah, sebutir atau dua butir telur sehari justru baik bagi tubuh, yaitu menyediakan vitamin, protein dan mineral dan hanya mengandung sekitar 70 kalori pada setiap butirnya.

Contoh makanan lain yang bagus untuk sarapan adalah oatmeal (bubur gandum). Tidak hanya terkenal rendah kolesterol, tapi oatmeal juga diakui membantu mengurangi resiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Oatmeal juga mengandung serat mudah larut yang membantu proses pencernaan dengan baik dan membuat anda merasa kenyang lebih lama, tidak seperti sereal lainnya.

Madu dan sirup-sirup alami lainnya juga baik dihidangkan sebagai campuran makanan atau minuman di pagi hari.

#Jika_kebetulan_Anda_sedang_Berpuasa, makan sahur sebenarnya hampir identik dengan sarapan.
Tujuannya adalah untuk mengumpulkan energi dari saat matahari terbit hingga tenggelam, dengan asupan makanan yang baik dan bagus sebagai sumber energi, namun tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan. Maka, ide menentukan menu makan sahur dengan ide seperti di atas tidak ada salahnya bukan?
Semoga bermanfa’at

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/apple-selidiki-kasus-baterai-iphone-membengkak/