Manfaat Yoga Bridge Pose

Pose jembatan adalah salah satu pose yoga yang memiliki banyak manfaat. Mulailah dengan memperkuat kaki Anda, berikan energi pada kesehatan fisik, untuk membantu menjaga kesehatan mental.

Yoga ini dapat dilakukan dengan berbagai modifikasi dan variasi untuk membuat keputusan yang tepat bagi mereka yang baru mulai berlatih yoga atau yang sudah kompeten.

Manfaat menjadi Yoga Bridge

Untuk melakukan pose yoga, ikuti langkah-langkah ini.

Berbaringlah telentang, tekuk lutut, jaga agar telapak kaki rata di atas matras. Tempatkan tumit sejajar dengan tulang ekor. Perkuat paha dan tumit Anda, lalu angkat pinggul. Tempatkan dagu Anda di depan dada. Tekan tangan Anda ke lantai dan Anda bisa meletakkan kepalan tangan di antara tumit Anda.

Jika ini memberi terlalu banyak tekanan pada punggung bagian bawah, Anda dapat memperbaikinya dengan meletakkan blok perlindungan di tulang ekor Anda. Ini disebut perubahan restorasi.

Terlepas dari modifikasi dan variasi yang Anda gunakan, gerakan pose yoga memberikan berbagai manfaat kesehatan yang patut dicoba.

Manfaat fisik jembatan yoga sangat luar biasa
Manfaat menjadi jembatan yoga
Bagi Anda yang bukan atlet, pose peregangan akan meregangkan tubuh bagian depan dan belakang, menciptakan ruang di antara tulang belakang dan mengurangi tekanan pada cakram (vertebra). Gerakan ini sebagai alternatif untuk meredakan sakit punggung.

Postur jembatan memiliki keuntungan membantu meregangkan dan memperkuat otot-otot tubuh dan memperbaiki postur tubuh.

Banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam di meja kerja. Ini menyebabkan bahu menekuk ke depan dan dada mengencang. Karena itu, aktivitas ini dapat melemahkan otot-otot punggung dan leher.

Saat jembatan berpose, bahu akan menekan lantai dan dada akan terbuka. Jika dilakukan secara teratur, pose ini dapat membantu memperbaiki postur pemburu di pundak.

Pose ini juga membantu Anda untuk membangkitkan otot-otot kaki Anda dan membangun kekuatan pada otot-otot pendukung di kaki dan pinggul Anda.

Manfaat lain dari pose jembatan yoga bagi tubuh:

  • Menghilangkan ketidaknyamanan saat menstruasi.
  • Perawatan untuk asma, tekanan darah tinggi dan sinusitis.
  • Pengurangan ketidaknyamanan, kelelahan, sakit punggung, sakit kepala dan susah tidur.

Manfaat Untuk kesehatan mental

Yoga dikatakan sebagai upaya fisik yang dapat membimbing pikiran untuk tenang. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak penelitian telah membahas peran yoga dalam kesehatan mental. Gerakan yoga di kolam renang mengurangi kecemasan, stres, dan depresi ringan.

Penelitian ini, berjudul Menjelajahi efek terapi yoga dan kemampuannya untuk meningkatkan kualitas hidup, menjelaskan beberapa manfaat yoga untuk kesehatan mental.

Hasil studi menunjukkan bahwa melakukan yoga dapat meningkatkan pemulihan dan perawatan kecanduan, mengurangi stres dan kecemasan, memperbaiki pola tidur, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Ada beberapa manfaat kesehatan dari gerakan yoga secara umum, termasuk gerakan pose jembatan. Namun, pose presisi masih membutuhkan kehati-hatian.

Bagi beberapa orang dengan kondisi medis seperti nyeri lutut dan leher, penting untuk mengunjungi dokter terlebih dahulu untuk yoga, terutama menjembatani gerakan postur.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosa atau perawatan. Silakan lihat halaman Kebijakan Editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: