Manfaat Kopi Luwak Juga Untuk Kecantikan

Manfaat Kopi Luwak Juga Untuk Kecantikan

Manfaat Kopi Luwak Juga Untuk KecantikanManfaat Kopi Luwak Juga Untuk Kecantikan

Dari segi rasa kopi luwak memang yummy dan kopi termahal di dunia, selain rasa yang enak, Kopi Luwak Juga Bermanfaat Untuk Kecantikan, Bagaimana caranya? Ini yang dapat anda lakukan dengan cara :
Menyegarkan kulit wajah – Buatlah es kerikil dari segelas kopi luwak tanpa gula dan gosok serpihan es di permukaan wajah dan bukan lotion.
Kencangkan kulit – penggunaan lotion dari kopi luwak, dengan menyeka permukaan dengan memakai cotton bud yang sebelumnya telah dibasahi larutan kopi diseduh tanpa gula.
Biji kopi yang telah dikeringkan kemudian dibuang sekam, dan cara memisahkan biji dengan sekam dilakukan dengan memakai mesin yang dilumatkan.

Untuk mendapat biji yang utuh dan bersih, lakukan proses sortasi.
Setelah disortir, biji dikeringkan di bawah sinar matahari untuk kedua kalinya hingga kadar air yang tersisa mencapai kurang dari 16%.
Selanjutnya basuh hingga benar-benar bersih.
Setelah dicuci, biji kopi dikeringkan di bawah sinar matahari untuk ketiga kalinya hingga kandungan air sekitar 10% – 11%.

Tahap selanjutnya yaitu menyangraian atau goreng biji dengan cara dimasukkan ke dalam oven.

Biji kopi luwak yang telah digoreng kemudian dibubuhi debu untuk dimasukkan ke dalam mesin penggiling.

Biji kopi yang telah menjadi debu didinginkan lebih lanjut, sebelum dimasukkan ke dalam kemasan dengan memakai kemasan steril, sehingga serbuk kopi Luwak dapat tetap segar hingga satu tahun.

Dengan proses pembuatan kopi luwak yang panjang, akhirnya sangat tepat sebagai minuman yang mempunyai aroma dan rasa istimewa, sekaligus memberi manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Related
Segera Atasi Penyakit Bunga Dan Daun Kopi Atau Anda Akan Gagal Panen
Hama Dan Penyakit Tanaman Kopi Di Indonesia
Cuppers Versus Barista, Mana Yang Anda Kagumi?
3. Mencegah Keriput pada kulit – Buat masker dari adonan kopi luwak dengan sendok tepung terigu dan kuning telur aduk hingga kental. Lampirkan masker di permukaan kulit dan biarkan 15 menit sebelum membilasnya. Lakukan rutinitas dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

4. Hilangkan debu kopi Selulit – Smeared di bab badan yang terkena beban, bungkus dengan bab plastik dan membisu selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

5. Blacken hair – Set 1 sdm debu kopi luwak dicampur dengan minyak sayur, 2 kuning telur dan 1 sendok makan rum, ditambah 2 sendok makan air hangat dan aduk rata. Oleskan adonan pada rambut, biarkan selama 5 menit dan bilas dengan udara hangat.

 

RECENT POSTS