Hindari Makanan atau Minuman Dengan Kandungan Gula Tinggi

Hindari Makanan atau Minuman Dengan Kandungan Gula Tinggi

Hindari Makanan atau Minuman Dengan Kandungan Gula TinggiHindari Makanan atau Minuman Dengan Kandungan Gula Tinggi

Seperti yang sudah disinggung poin pertama, sebisa mungkin hindari kebiasaan nyemil. Kecuali kalian bisa mengontrol untuk membatasi konsumsinya ya. Cukup dengan melihat kandungan gula pada kemasan. Minuman soda sebaiknya kurangi juga, bahkan perlahan tinggalkan, kandungan gula pada minuman soda sangat tinggi.

6. Hindari Konsumsi Garam Berlebihan

Bukan hanya gula, garam juga patut di perhatikan. Hal ini karena sodium yang berlebih dapat menghambat tubuh untuk memproses metabolisme lemak.
Coba mulai mengurangi penggunaan garam pada telur, sayur atau apapun itu dan lihat hasilnya. Kalau kamu memang suka mengkonsumsi makanan yang salty, coba untuk menggunakan garam laut yang mengandung lebih sedikit sodium. Selain membantu proses metabolisme, tekanan darah kamu juga bisa terkontrol yah. Jadi, satu-dua pulau terlewati.

7. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Makanan kaya serat seperti kacang polong, pisang, pepaya, kubis, pir, jagung, beras merah, alpukat dan brokoli memiliki banyak manfaat bagi tubuh  beberapa diantaranya adalah,
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mengendalikan gula darah
  • Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh
  • Menurunkan kolesterol tinggi
  • Membersihkan saluran pencernaan
  • Melindungi tubuh dari penyakit usus besar
  • Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah
Manfaat diatas sudah sangat baik untuk dapat menunjang program diet yang kamu jalani.

8.  Olahraga

Olah raga tidak kalah pentingnya loh dengan komitmen diatas. Program diet kamu bisa mencapai hasil yang mendekati sempurna apabila diiringi dengan berolahraga (dengan benar). Sebenarnya penekanannya adalah pada Aktivitas, dan olahraga adalah kegiatan yang bisa disebut paling tepat jika ditinjau dari tujuannya.
Kamu mungkin tidak punya waktu untuk berolahraga karena pekerjaan, tapi pekerjaanmu ternyata sangat berkaitan dengan olahraga, seperti ‘Pemain Sepak Bola’, ‘Pemain Basket‘ dan pekerjaan physic-related lainnya.
Namun, apabila kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga. Kamu bisa mencoba untuk menjaga pola makan, setidaknya pembentuk sampah dalam tubuhmu bisa diminimalisir. Konsultasikan juga dengan dokter ahli terkait penyelesaiannya, karena mungkin sebenarnya bukan waktunya yang tidak ada, tapi semangatnya.

9. Tidur Dengan Cukup

Bukan hanya olahraga (Membakar Lemak) yang membantu suksesnya seseorang memiliki tubuh ideal ya, tidur yang cukup dan teratur sama pentingnya. Tidur adalah cara alami kita dalam merawat tubuh dari rasa lelah. Kurangnya tidur yang cukup juga dapat meningkatkan resiko diabetes loh.
Ada baiknya juga untuk memperhatikan kondisi tubuh melalui jam tidur, karena sesuatu itu tidak ada ruginya, asal dalam porsinya, tidak lebih dan tidak kurang.

10. Diet Vegetarian

Vegetarian mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Untuk lebih jelas mengenai apa itu diet vegan bisa kamu cari sendiri. Namun, secara singkat, diet vegan dibagi menjadi beberapa, yakni:
  • Ovo-vegetarian: tidak mengkonsumsi makanan hewani kecuali telur
  • Lacto-vegetarian: tidak mengkonsumsi makanan hewani selain susu dan produknya
  • Lacto-ovo vegetarian: tidak mengkonsumsi makanan hewani selain telur dan produk susu
  • Pescetarian: tidak mengkonsumsi daging merah dan unggas, tapi mengonsumsi ikan, telur, dan produk susu
  • Flexitarian: menjalani pola makan vegetarian, tapi sesekali mengkonsumsi daging merah, unggas, dan ikan
  • Vegan: tidak mengkonsumsi makanan hewani apa pun tanpa terkecuali
Poin-poin dan penjelasan singkat diatas rasanya sudah cukup untuk menjelaskan. Tetap cari tahu lebih ya tentang diet vegan agar tidak salah penerapan.