Cara Membersihkan Lensa Kamera HP

Hanya sedikit orang yang puas dengan hasil bidikan ponsel hari ini. Pahami ini karena teknologi ponsel saya sekarang mendekati kamera semi-komersial. Beberapa foto di jejaring sosial Instagram HP Camera Foto saya pada umumnya tidak lebih banyak hasilnya, lebih praktis dan tidak rumit. Apalagi jika ponsel Anda memiliki layar kamera terbaik di dunia.

Tetapi Anda harus tahu bahwa HP dengan kamera terbaik tidak selalu menghasilkan foto berkualitas baik. Kualitas kamera HP mungkin lebih rendah karena pemeliharaan yang buruk atau faktor lain yang membuat foto kurang bagus. Faktanya, walaupun bidikan awal masih merupakan pembelian yang baik, bahkan beberapa smartphone tidak memiliki bidikan yang tidak tepat.

Jika ini terjadi maka ada sesuatu yang salah dengan kamera HP Anda. Penyebabnya mungkin karena kotoran atau goresan. Akhirnya, kualitas gambar pada kamera HP berkurang.

Jadi apa solusi bagi kamera HP untuk menghasilkan foto yang bagus lagi? Caranya adalah dengan membersihkan lensa kamera HP dan berikut ini adalah berbagai cara untuk merawat dan membersihkan lensa kamera HP.

1. Bersihkan lensa kamera saya dengan pasta gigi yang tergores

Jika lensa kamera HP Anda gatal akibat gesekan atau sesuatu yang lain, itu harus dibersihkan dengan bantuan pasta gigi putih. Oleskan pasta gigi (tidak terlalu banyak) ke lensa gigi saya. Setelah itu, gosok dengan lembut. Metode sederhana ini sebenarnya dapat menghilangkan goresan pada lensa kamera HP.

Cara yang lebih baik untuk membersihkan lensa gatal dengan kapas. Oleskan pasta gigi putih ke cotton bud. Setelah itu, patuhi lensa yang tergores dan putar searah jarum jam. Diamkan sebentar.

Jika menurut Anda itu sudah cukup, bersihkan sisa pasta gigi yang masih terlihat menempel pada lensa HP dengan sedikit air. Kain mikrofiber khusus dapat digunakan untuk membersihkannya.

2. Penggunaan minyak kayu putih untuk lensa bubuk.

Jika kamera HP Anda terkena debu dari lensa saya, membersihkannya juga berbeda. Untuk alasan ini, minyak kayu putih umumnya digunakan. Minyak kayu putih cukup kuat untuk menghilangkan debu yang menempel pada lensa HP. HP umumnya disebabkan oleh debu yang melekat pada lensa kamera karena sering ditempatkan secara acak.

Nah, lain kali Anda seharusnya tidak meletakkan ponsel Anda sembarangan. Mereka yang lensa HP-nya terpapar debu harus diberi sedikit minyak kayu putih agar cukup bersih untuk membersihkan jaringan. Jaringan itu digosokkan ke lensa kamera HP. Bila dilakukan dengan benar, debu yang menempel pada kamera HP akan mudah dilepaskan.

3. Pembersihan lensa Davy

Metode ini digunakan untuk lensa kamera HP Mist Anda. Biasanya, lensa kamera menjadi basah karena disimpan di tempat yang lembab. Nah, jika hasil jepretan kamera Anda bukan yang terbaik dan lensa kamera HP Anda terlihat bagus, itu karena lensa HP berkabut.

Untuk menghilangkan ini, cara untuk melakukan ini adalah melepas baterai terlebih dahulu, tetapi jangan lupa matikan ponsel Anda terlebih dahulu. Setelah itu, keringkan ponsel Anda dengan pengering rambut. Arahkan pengering rambut di sebelah ponsel agar kabut tidak muncul kembali.

4. Kamera H mengganti tutup lensa

Untuk lensa HP yang tergores, tidak baik jika membersihkan dengan pasta gigi putih, yaitu foto masih buram, Anda dapat menggunakan metode ini. Caranya adalah dengan mengganti tutup lensa kamera. Saya menggunakan pisau cukur untuk mewarnai lensa kamera saya. Lakukan ini dengan hati-hati.

Ganti penutup lensa saya dengan yang baru setelah memimpin. Tentu saja, Anda harus membeli tutup lensa baru. Jika Anda tidak memiliki latar belakang, Anda dapat menggunakan opsi dengan pita warna transparan.

Nah ada 4 cara untuk membersihkan lensa kamera HP itu. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membersihkan lensa kamera HP Anda. Bagi Anda yang lensa kamera HP-nya masih bagus, kami menyarankan agar Anda berhati-hati saat menggunakan ponsel.

Sumber: www.tabloidtekno.com

Baca juga: