6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona

6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona

6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona

Corona virus saat ini menjadi antisipasi besar masyarakat di seluruh dunia, berawal dari munculnya kasus pertama di Wuhan, China pada pertengahan November, sekarang virus tersebut menyebar hingga ke berbagai negara. Dilansir dari kompas.com orang pertama yang terjangkit virus ini adalah penduduk Hubei yang berusia 55 tahun. Setelah laporan pertama pada tanggal 17 November, setiap hari setelahnya muncul satu hingga lima kasus.

Sekarang, virus ini telah sampai di Indonesia.

Sekarang, virus ini telah sampai di Indonesia. Hingga hari ini (Senin, 16/3) ada 117 pasien positif Covid-19 (Termasuk yang sudah sembuh) sejak 1 Maret. Meski angka tersebut dinilai rendah, namun nyatanya penyebarannya cukup cepat. Pemerintah-pun sudah menyadari hal ini dan telah menentukan langkah-langkah terbaik untuk menghindari penyebarannya.
Covid-19 memang tidak mengindikasikan 100% kematian, bahkan beberapa media mengabarkan seperti cnbccindonesia, dalam salah satu laman webnya mengatakan bahwa resiko kematian yang dibawa Covid-19 hanya berkisar 2-5% diatas Flu yang memiliki resiko sebesar 0,1%. Meski demikian, pasien yang pernah terinfeksi virus Covid-19 dan sembuh, mengalami penurunan fungsi paru-paru mereka antara 20 hingga 30 persen.

Pemerintah-pun akhirnya mengambil tindakan serius untuk mencegah penularan Covid-19, mulai dari menunda izin kegiatan publik, menutup beberapa fasilitas umum, hingga meliburkan sekolah-sekolah di beberapa daerah.

Selain dari usaha pemerintah dalam menangani virus ini, kamu juga harus mampu melindungi diri sendiri, mengedukasi diri dengan membaca informasi seputar virus Covid-19 dapat sedikit membantumu dari penularannya loh. Berbicara mengenai penularan virus Covid-19, ada baiknya kamu membaca artikel