Xperia 1 II: Sony merilis serangkaian video yang menunjukkan kemampuan kamera

Xperia 1 II Sony merilis serangkaian video yang menunjukkan kemampuan kamera

Xperia 1 II: Sony merilis serangkaian video yang menunjukkan kemampuan kamera

 

Xperia 1 II Sony merilis serangkaian video yang menunjukkan kemampuan kamera
Xperia 1 II Sony merilis serangkaian video yang menunjukkan kemampuan kamera

Dalam beberapa hari terakhir, Sony telah merilis beberapa video yang menunjukkan kemampuan kamera Xperia 1 II . Tata letak empat kamera mencakup kamera utama 12MP , kamera Telefoto 3MP 3x dengan zoom optik 3x, kamera ultra lebar 12MP dan sensor kedalaman waktu terbang . Yang terakhir menghitung waktu yang dibutuhkan untuk sinar infra merah untuk memantulkan subjek yang kita potret dan kembali ke telepon. Dengan data ini, ponsel ini akan menawarkan pengukuran kedalaman yang lebih baik untuk AR, potret, fotografi cahaya rendah dan banyak lagi.

Video pertama dalam seri ini akan mengajak kita melakukan tur antarmuka pengguna dan akan menjelaskan cara mengubah pengaturan jika kita menginginkan hasil terbaik. Beberapa desain UI berasal dari kamera Alpha Sony . The Xperia 1 II memiliki tombol rana eksklusif yang ketika ditekan ke tengah berfokus ke bawah untuk mengambil foto / video.

Video kedua menjelaskan fungsi P atau mode program. Fitur ini

direkomendasikan untuk foto dengan anak-anak, hewan peliharaan, dan foto umum. Dengan pengaturan ini, kita tidak perlu melakukan penyesuaian tambahan pada kamera. Tingkat kecerahan akan secara otomatis menyesuaikan ke sudut baru di bawah kondisi cahaya rendah.

Dengan fungsi S kita dapat mengatur kecepatan rana saat mengambil objek yang bergerak cepat. Kecepatan rana yang lebih cepat akan membekukan aksi dan Xperia 1 II menjadi mampu karena memiliki kecepatan rana 1/8000 . Video menunjukkan bagaimana kita dapat menggunakan kecepatan rana yang berbeda tergantung pada apa yang ingin kita foto. Namun, Sony merekomendasikan menggunakan tripod dengan bidikan ini.

Setengah klik tombol rana berfokus pada subjek. Ada tiga fungsi fokus yang telah ditentukan sebelumnya yang tersedia: AF-C, AF-S dan Fokus Manual . AF-C secara konstan mempertahankan subjek yang bergerak dalam fokus, menjadikannya berguna untuk mengambil foto dengan subjek yang bergerak. Sistem ini juga memonitor wajah dan mata manusia dan hewan. Dengan AF-S kita dapat fokus pada masalah tertentu, selama rana tetap setengah ditekan. Sony merekomendasikan untuk menggunakan pengaturan ini untuk mengambil foto lanskap atau foto dengan gerakan minimal.

Video lain mempromosikan fitur Xperia 1 II yang disebut Optical

SteadyShot . Ini adalah kombinasi hibrid dari stabilisasi gambar visual dan stabilisasi gambar elektronik. Video ini menunjukkan perbandingan antara unduhan dengan Optical SteadyShot dan unduhan tanpa itu. Perbedaannya sangat mengesankan.

Akhirnya, Sony Xperia 1 II memiliki filter udara pintar untuk meningkatkan rekaman suara. Sekali lagi, perbandingan berdampingan digunakan untuk menunjukkan seberapa baik fitur ini bekerja.

Sony Xperia 1 II dilengkapi dengan layar AMOLED 6,5 inci, resolusi 1644 ×

3840 dan rasio aspek 21: 9 . Ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 865 dan memiliki 8 GB LPDDR5 RAM dan 256 GB penyimpanan sementara baterainya 4000mAh .

Baca Juga: