Sony: Mengungkapkan teknologi Lensa On-Chip 2 × 2 untuk sensor Quad Bayer

Sony Mengungkapkan teknologi Lensa On-Chip 2 × 2 untuk sensor Quad Bayer

Sony: Mengungkapkan teknologi Lensa On-Chip 2 × 2 untuk sensor Quad Bayer

 

Sony Mengungkapkan teknologi Lensa On-Chip 2 × 2 untuk sensor Quad Bayer
Sony Mengungkapkan teknologi Lensa On-Chip 2 × 2 untuk sensor Quad Bayer

Sensor gambar, terutama yang memiliki piksel kecil seperti smartphone,

memiliki area lensa mikro on-chip yang membantu semua sinar cahaya mencapai jalur sensor. Saat ini, setiap piksel memiliki lensa sendiri, tetapi Sony telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan empat piksel tetangga untuk berbagi lensa yang sama.

Teknologi baru meningkatkan kecepatan fokus
Dibandingkan dengan teknologi yang lebih tua , kamera Sony akan fokus dua kali lebih cepat . Ini dimungkinkan berkat teknologi 2-2 On-Chip Lens (OCL) perusahaan, yang akan digunakan dalam sensor gambar di masa depan.

Sony menggambarkan 2-2 On-Chip Lens (OCL) sebagai teknologi sensor gambar yang bertujuan untuk mencapai fokus kecepatan tinggi, resolusi tinggi, sensitivitas tinggi dan rentang dinamis tinggi.

Saat ini sensor terbaik adalah Quad Bayer yang menggunakan satu lensa per piksel. Berkat Lensa On-Chip 2 × 2 (OCL) sensor gambar tertentu akan menawarkan kualitas gambar yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Keuntungan terbesar dari teknologi Sony baru adalah peningkatan kinerja

autofocus, terutama dalam kondisi cahaya rendah . Fungsi PDAF didasarkan pada piksel fokus yang outputnya bukan bagian dari gambar akhir. Akibatnya, mereka ditempatkan pada jarak dan tingkat cakupan keseluruhan berkurang.

Lensa 2x Sony On-Chip Lensa Smartphone Quad Bayer

Dengan Lensa On-Chip 2 × 2 (OCL) semua piksel dapat digunakan oleh sistem fokus dan hasilnya adalah bagian dari gambar akhir. Ini akan membantu meningkatkan sistem AF secara signifikan.

Kapan itu akan digunakan?

Masih belum diketahui kapan Sony akan menggunakan 2-2 On-Chip Lens (OCL), sementara kita tidak tahu banyak detail tentang kinerjanya. Terlepas dari apa yang diungkapkan perusahaan itu sendiri, tentu saja. Namun, ada kemungkinan bahwa kita akan melihat smartphone dengan sensor yang memiliki teknologi ini pada tahun 2020 .

Sumber:

https://compatibleone.org/total-war-apk/