LOCKDOWN CORONAVIRUS: CARA MERAWAT KENDARAAN ANDA KETIKA TIDAK DIGUNAKAN DALAM WAKTU YANG LAMA

LOCKDOWN CORONAVIRUS CARA MERAWAT KENDARAAN ANDA KETIKA TIDAK DIGUNAKAN DALAM WAKTU YANG LAMA

LOCKDOWN CORONAVIRUS: CARA MERAWAT KENDARAAN ANDA KETIKA TIDAK DIGUNAKAN DALAM WAKTU YANG LAMA

 

LOCKDOWN CORONAVIRUS CARA MERAWAT KENDARAAN ANDA KETIKA TIDAK DIGUNAKAN DALAM WAKTU YANG LAMA
LOCKDOWN CORONAVIRUS CARA MERAWAT KENDARAAN ANDA KETIKA TIDAK DIGUNAKAN DALAM WAKTU YANG LAMA

Pandemi Coronavirus telah mempengaruhi semua orang di seluruh dunia,

mengganggu kehidupan rutin. Sayangnya, jumlah kasus yang terkena COVID-19 meningkat dari hari ke hari, memaksa negara-negara di seluruh dunia untuk mengumumkan penutupan. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan semua orang mempraktikkan jarak sosial untuk mengurangi kontak manusia seminimal mungkin. Juga, fokus yang kuat diberikan pada praktik kebersihan pribadi. Cara terbaik untuk menangani virus corona adalah tetap di dalam rumah dan keluar hanya jika terjadi keadaan darurat. Dan dalam skenario seperti itu, kendaraan Anda juga akan tetap tidak digunakan.

Berikut adalah tips kami untuk memelihara kendaraan Anda selama penguncian coronavirus.

Lockdown Coronavirus: Cara merawat kendaraan Anda ketika tidak digunakan dalam waktu yang lama
Setidaknya selama 15 menit untuk memastikan kabin ditayangkan memastikan ventilasi yang memadai. Gambar: Pixabay

1) Nyalakan!
Meskipun Anda tidak dapat dan tidak harus membawa kendaraan Anda keluar untuk berputar dalam periode kuncian ini, orang harus memastikan untuk memulai kendaraan setiap dua atau tiga hari sekali. Dan kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit. Ini akan memastikan bahwa baterai kendaraan tidak habis dan oli memanas dan beredar di mesin, menjaga viskositasnya. Namun, jika Anda tidak dapat melakukan semua ini, kami sarankan Anda melepas baterai dari terminalnya.

2) Pindahkan!
Ya, kami memang menyebutkan bahwa seseorang tidak dapat mengambil kendaraan untuk berputar di luar, namun, jika Anda bisa mengemudi atau naik di dalam kompleks Anda atau di masyarakat, lakukan itu. Ini akan menjaga semua komponen dalam kondisi kerja, baik itu AC atau rem.

3) Putar roda

Jika roda empat atau roda dua Anda telah dalam kondisi stasioner untuk waktu yang lama, seluruh bobot terkonsentrasi pada satu bidang ban tertentu yang bersentuhan dengan permukaan. Untuk menghindarinya, putar roda dan gerakkan untuk mengubah patch kontak. Dalam hal kendaraan roda empat, Anda dapat maju atau mundur satu meter dan kemudian memarkir kendaraan sesuai kebutuhan. Jangan biarkan rem tangan bergerak karena dapat merusak rem. Dianjurkan untuk meninggalkan kendaraan di gigi untuk membatasi pergerakan.

4) Periksa koneksi listrik
Dalam banyak kasus, di mana kendaraan diparkir di area tertutup, tikus cenderung masuk ke dalam kendaraan dan mengunyah sambungan listrik. Cara terbaik untuk menghindari ini adalah dengan sering membuka kap dan menjalankan pemeriksaan menyeluruh untuk sarang. Juga menjaga bola naftalena di berbagai sudut ruang engine harus bermanfaat.

5) Menjaga kebersihan kabin

Jika mobil sudah lama tidak digunakan, pastikan jendela diturunkan ketika Anda memulai mobil. Setidaknya selama 15 menit untuk memastikan kabin ditayangkan memastikan ventilasi yang memadai. Lebih tepatnya, plastik pada trim, dashboard, ventilasi AC cenderung memancarkan Benzene, yang dialami dari bau setelah membuka mobil. Selain itu, jangan menyalakan AC segera setelah Anda memasuki kendaraan tetapi setelah beberapa menit.

Sumber:

https://apkmod.co.id/seva-mobil-bekas/