Facebook Messenger: Mengunci ID Wajah dan kunci sidik jari

Facebook Messenger Mengunci ID Wajah dan kunci sidik jari

Facebook Messenger: Mengunci ID Wajah dan kunci sidik jari

 

Facebook Messenger Mengunci ID Wajah dan kunci sidik jari
Facebook Messenger Mengunci ID Wajah dan kunci sidik jari

Seperti yang ditunjukkan oleh semuanya, Facebook bersiap untuk

menawarkan kepada pengguna aplikasi perpesanan Facebook Messenger kemampuan untuk menguncinya dengan data biometrik, seperti ID Wajah dan sidik jari.

Messenger akan mengunci dengan metode biometrik
Beberapa hari yang lalu, diketahui bahwa Facebook sedang mempersiapkan fitur baru untuk Facebook Messenger. Pembuat perangkat lunak Twitter yang terkenal memposting tangkapan layar yang menunjukkan bahwa ia dapat menggunakan ID Wajah dalam aplikasi obrolan terkenal.

Leaker, Jane Wong, mengatakan fitur keamanan Facebook Messenger

mungkin akan menggunakan data biometrik yang disimpan di smartphone. Jadi Facebook tidak akan memiliki akses ke data ini, juga tidak akan mengunggahnya ke server-nya.

Sekarang, manajer komunikasi departemen teknis Facebook, Alexandru Voica, telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan menggunakan metode keamanan biometrik yang disediakan oleh smartphone-nya.

Publikasi Alexandru Voica yang tiba-tiba, dan rujukannya ke fitur keamanan, membuat semua orang percaya bahwa kunci ID Wajah siap digunakan. Atau bahwa perusahaan sedang mempersiapkan program beta untuk sejumlah pengguna Facebook Messenger.

Namun, perlu dicatat bahwa penggunaan ID Wajah atau sidik jari untuk

mengunci Facebook Messenger akan melindungi data pribadi pengguna dari pengintaian. Yang tersisa hanyalah melihat kapan, dan jika, perusahaan akan membuat fitur ini tersedia.

Baca Juga: