Elon Musk memberikan rincian lebih lanjut tentang rencana SpaceX untuk mengurangi visibilitas satelit Starlink

Elon Musk memberikan rincian lebih lanjut tentang rencana SpaceX untuk mengurangi visibilitas satelit Starlink

Elon Musk menyediakan lebih lanjut tentang rencana SpaceX untuk mengurangi visibilitas satelit Starlink

 

Elon Musk memberikan rincian lebih lanjut tentang rencana SpaceX untuk mengurangi visibilitas satelit Starlink
Elon Musk memberikan rincian lebih lanjut tentang rencana SpaceX untuk mengurangi visibilitas satelit Starlink

Selama briefing konferensi virtual minggu ini, SpaceXpendiri dan CEO Elon Musk memberikan rincian lebih lanjut tentang rencana baru bahwa perusahaannya harus mengurangi dampak konstelasi satelit Starlink mereka pada pengamatan langit malam. Musk pertama kali mengungkapkan di Twitter niat untuk membangun “pelindung matahari” untuk menurunkan visibilitas mereka , tetapi kami tidak tahu banyak tentang bagaimana itu akan bekerja atau bagaimana dibandingkan dengan pekerjaan pengujian cat hitam yang SpaceX coba sebelumnya.

Seperti yang dilaporkan oleh Space News , pendekatan baru “VisorSat” SpaceX pada dasarnya akan menggunakan pelindung matahari untuk memblokir sinar matahari yang masuk dari memukul antena reflektif pada pesawat ruang angkasa, menghentikan mereka dari memantulkan cahaya kata kembali ke Bumi, yang mengapa mereka muncul sebagai lampu terang di langit malam.

Penambahan perangkat keras baru untuk satelit Starlink di masa depan

akan melengkapi langkah-langkah lain, termasuk memanfaatkan metode baru untuk mengubah orientasi satelit saat mereka naik ke orbit target setelah peluncuran, yang merupakan periode di mana mereka terutama terlihat. Tujuan keseluruhan, menurut Musk, adalah untuk “membuat satelit tidak terlihat oleh mata telanjang dalam waktu seminggu, dan untuk meminimalkan dampak pada astronomi,” dengan fokus khusus untuk memastikan bahwa apa pun dampak konstelasi tidak menghambat kemampuan ilmuwan dan peneliti untuk membuat penemuan baru.

Tes pertama SpaceX untuk mengurangi visibilitas konstelasi Starlink yang difokuskan pada penggunaan perlakuan gelap untuk menutupi permukaan reflektif, dan meskipun itu terbukti agak efektif dalam pengujian awal, Musk mengatakan bahwa ia percaya alternatif VisorSat akan lebih efektif, sangat mengurangi satelit. kecerahan bukan hanya membuat pengurangan yang lebih kecil.

Untuk saat ini, SpaceX bermaksud untuk menguji sistem VisorSat pada

peluncuran Starlink berikutnya, yang telah terjadi pada kecepatan satu per bulan sejauh ini pada tahun 2020. Namun, sistem ini memang melibatkan beberapa tingkat kesulitan mekanis, karena ini merupakan hal baru. bagian yang harus diperpanjang selama penerbangan untuk memblokir cahaya masuk. Perusahaan juga telah fokus pada penggunaan bahan yang transparan radio untuk nuansa, sehingga mereka tidak memengaruhi misi utama Starlink, yaitu untuk menyediakan bandwidth latensi rendah, broadband tinggi kepada pelanggan di darat.

Jika ini bekerja, pesawat ruang angkasa Starlink masa depan akan

dilengkapi dengan VisorSat, dan Musk mencatat bahwa satelit yang ada di orbit akan memiliki umur yang relatif pendek, yang berarti sementara mereka tidak memiliki perawatan, mereka hanya boleh digunakan untuk sekitar tiga atau empat bertahun-tahun sebelum dinon-aktifkan, pada titik mana mereka akan digantikan oleh versi yang diharapkan secara optik ditingkatkan.

Baca Juga: