Review-Realme 5, curi perhatian dengan performa dan kapasitas baterai

Review-Realme 5, curi perhatian dengan performa dan kapasitas baterai

Review-Realme 5, curi perhatian dengan performa dan kapasitas baterai

Realme kembali menggebrak pasar low to mid-range, dengan Realme 5, pada Q3, yang merupakan kelanjutan dari Realme 3 yang meluncur pada awal tahun ini.

Realme 5 mengusung quad-camera, yang merupakan peningkatan dari Realme 3 dengan kamera ganda, namun dengan harga yang tidak jauh berbebeda dari pendahulunya itu — Realme 3 dibanderol Ro1,799 juta, Realme 5 dilego dengan harga mulai dari Rp1,999 juta.

Tidak hanya soal kamera, perbedaan juga ada dalam hal dapur pacu. Jika

sebelumnya menggunakan chipset dari MediaTek, penerus Realme itu kini menggunakan prosesor milik Qualcomm.

Untuk performa, Realme 5 juga dibekali baterai lebih besar dari pendahulunya. Realme juga melengkapi sejumlah fitur lainnya yang membuat Realme 5 lebih menarik. Berikut ulasan dari Antara.

Desain

Realme 5 dikemas dalam bodi berdimensi 164,4 x 75,6 x 9,3mm dengan

bobot 198 gram. Perangkat tersebut membawa layar IPS LCD 6,5 inci dengan desain mini drop pada bagian atas untuk kamera depan, sehingga menghasilkan perbandingan 82,7 persen layar-ke-bodi dengan rasio 20:9.

Sementara pada bagian depan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3+ pada bagian depan, Realme memperbarui desain diamond cutting dengan warna holografik dan tekstur yang berkilau pada bagian belakang.

Realme 5 memiliki bodi sedikit “bulky” — terbukti 1mm lebih tebal dari

Realme 3 — mungkin dikarenakan kapasitas baterai yang besar yang disematkan pada perangkat tersebut. Meski begitu, Realme 5 tetap nyaman dalam genggaman berkat desain lengkung pada sisi perangkat.

 

sumber :

https://duniapendidikan.co.id/seva-mobil-bekas/