Penggunaan 5G per orang di Korsel setara unduh 13 film

Penggunaan 5G per orang di Korsel setara unduh 13 film

Penggunaan 5G per orang di Korsel setara unduh 13 film

Penggunaan data jaringan seluler telekomunikasi generasi kelima (5G) di Korea Selatan mencapai titik tertinggi pada September 2019 dengan total data mencapai 87.928 terabit.

Data yang dipublikasikan Kementerian Keilmuwan dan Teknologi Komunikasi dan Informatika Korea Selatan itu, seperti dilaporkan Kantor Berita Yonhap, Minggu, mengacu pada jumlah pengguna jaringan 5G sebanyak 3,46 juta orang pada September.

Jika dirata-ratakan, setiap orang telah menggunakan data sebanyak 25,97

giga bit. Dan jika sebuah film berdefinisi gambar tinggi berukuran sekitar dua giga bit, penggunaan data setiap pengguna itu hampir setara dengan 13 film selama sebulan.

Baca juga: Xiaomi akan luncurkan lebih dari 10 ponsel 5G pada 2020

Baca juga: Kawasan CBD Jakarta akan didukung layanan 5G

Penggunaan data jaringan 5G di Korea Selatan per orang pada Mei 2019

sebanyak 18,26 giga bit dan meningkat menjadi 24,08 giga bit pada Juli, lalu 24,64 giga bit pada Agustus.

Sementara, penggunaan data jaringan LTE pada September 2019 tercatat sebanyak 8,31 giga bit per orang. Jumlah data penggunaan per orang itu turun dari 8,68 giga bit pada Agustus.

“Peningkatan penggunaan data bulanan oleh pelanggan jaringan 5G

semakin tampak menyusul lonjakan permintaan terhadap konten video beresolusi tinggi dan gim. Semakin banyak pengguna juga menikmati konten augmented-reality dan virtual-reality,” demikian pernyataan narasumber anonim pengamat industri telekomunikasi di Korea Selatan, seperti dikutip Yonhap.

Korea Selatan merupakan negara pertama di dunia yang telah meluncurkan layanan jaringan 5G secara penuh pada 3 April 2019.

 

sumber :

https://www.modelbajumuslimbatik.com/seva-mobil-bekas/