Google Dorong Pebisnis Wanita

Google Dorong Pebisnis Wanita

Google Dorong Pebisnis Wanita

BANDUNG – Perempuan memiliki hak dan potensi sama untuk menjalankan bisnis. Melalui Konferensi Womenwill, Google Indonesia mengajak kaum perempuan bisa memaksimalkan dunia digital untuk menunjang pengembangan bisnyanya. Tercatat, sebanyak 1.600 pengusaha perempuan mengikuti Konferensi Womenwill di Hotel Harris, Festival Citylink, Jalan Peta, baru-baru ini.

Bandung menjadi kota kedua yang ditunjuk Google Indonesia dalam

penyelenggaraan Konferensi Womenwill setelah Jakarta. Peserta merupakan pengusaha perempuan memiliki usaha berbagai bidang, seperti kuliner, beauty, katering, fashion dan lainnya.

Melalui program ini, Goog­le Indonesia ingin mendorong perempuan lebih giat mengembangkan usahanya.

Pimpinan Program Women­will Google Indonesia, Fib­riyani Elastria

mengatakan, menurut laporan IFC tahun 2016, usaha kecil dan men­engah (UKM) yang dimiliki wanita di Indonesia menca­pai 51persen. Namun de­mikian, sebanyak 47 persen pengusaha persempuan di Indonesia masih jarang me­manfaatkan teknologi dalam mengembangkan bisnisnya. Padahal, saat ini, teknologi digital sangat berperan besar dalam membantu menum­buhkembangkan usaha.

”Luar biasa, dari target 800 peserta ternyata yang ikut dalam kegiatan ini

menca­pai 1.600 orang. Peserta yang hadir jauh lebih ba­nyak dari pembukaan Wo­menwill Google di Jakarta yang mencapai 1.100 orang,” kata Fibriyani saat meng­gelar Press Conference Wommenwill Google.

 

Baca Juga :