Pengguna WhatsApp Harus Lakukan Ini Sebelum 12 November 2018!

Pengguna WhatsApp Harus Lakukan Ini Sebelum 12 November 2018!

Pengguna WhatsApp Harus Lakukan Ini Sebelum 12 November 2018!

Pengguna WhatsApp Harus Lakukan Ini Sebelum 12 November 2018!
Pengguna WhatsApp Harus Lakukan Ini Sebelum 12 November 2018!

Hingga saat ini, pengguna WhatsApp telah mencapai lebih dari 1 miliar yang aktif setiap harinya. Baru-baru ini aplikasi chatting tersebut mengeluarkan sebuah kebijakan yang akan diterapkan pada 12 November 2018.

Kebijakan baru itu dikeluarkan setelah WhatsApp bekerjasama dengan Google, terkait backup file WhatsApp ke Google Drive. Seperti kita ketahui bahwa setiap akun Google punya 15 GB ruang gratis di Google Drive, dan selama ini backup WhatsApp pun memakan space dari storage tersebut.

Namun, mulai 12 November nanti, pengguna WhatsApp bisa backup file WhatsApp ke Google Drive tanpa khawatir akan menghabiskan storage akun Gmail yang kita miliki.

Bagi kamu yang sudah lebih dari 1 tahun tidak meng-update backup file WhatsApp ke Google Drive, maka semua data yang kamu miliki di akun tersebut bakal hilang. Walaupun hal ini tidak akan mempengaruhi terhadap data cadangan yang ada di handphone kamu.

Supaya tidak terkena dampak buruk dari kebijakan baru WhatsApp, maka kamu pun harus melakukan langkah pencegahan. Karena, backup file WhatsApp ke Google Drive sangat penting untuk membantu kamu saat ingin mengganti handphone, dan memindahkan akun WhatsApp ke ponsel baru.

Sehingga, kamu tak perlu lagi memindahkan file tersebut secara manual, lantaran semua data sudah tersimpan di cloud server Google. Dengan begitu, kamu hanya perlu mengakses file maka semua file akan berpindah ke ponsel baru kamu.

Karena file backup WhatsApp sudah tersimpan di cloud, penyimpanan internal ponsel kamu akan lebih besar dan dapat digunakan untuk menyimpan data penting lainnya.

Selain itu, kamu juga tidak perlu bingung lagi saat ingin membuka file

penting yang sudah lama tersimpan, seperti chat dari pacar sejak zaman PDKT misalnya. Karena semuanya tersimpan dengan aman dan dapat kamu buka kapan saja.

Agar semua file ter-backup dengan baik dan tidak terhapus pada tanggal 12 November nanti, maka kamu perlu segera koneksikan akun WhatsApp dengan Google Drive.

Caranya pun sangat mudah. Pertama, pastikan dulu kamu sudah punya

aplikasi Google Drive yang sebelumnya telah login menggunakan akun Google yang aktif. Jika belum punya, kamu bisa download aplikasinya di Play Store.

Kemudian setelah itu langsung buka aplikasi WhatsApp, selanjutnya masuk ke Setting dan pilih Chats. Lalu pilih Chat Backup, dan di menu ini langsung saja tap Backup to Google Drive, dan pilih Daily untuk frekuensi back-nya.

Tahap berikutnya pilih akun Google Drive kamu dan tunggu sampai proses

autentifikasi selesai. Jika sudah selesai, tap Allow untuk mengaktifkan backup Google Drive-nya.

 

sumber :

https://hon.co.id/