Membuka Peluang Usaha Era Bisnis Online

Membuka Peluang Usaha Era Bisnis Online

Membuka Peluang Usaha Era Bisnis Online

Pada masa Revolusi Industri 4.0 ini, semua bisa dilakukan secara online, termasuk membuka peluang usaha. Banyak sekali bisnis konvensional yang merugi bahkan tutup karena tidak beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan merugi. Disisi lain, juga banyak bisnis kecil yang menjadi besar dengan menggunakan media sosial dan internet. Artinya kita harus cermat dalam membuka peluang usaha era bisnis online ini. Lalu bagaimana kita harus menyikapi era ini? Anda bisa mempertimbangkan hal-hal di bawah ini dalam mengelola bisnis di zaman digital agar sesuai harapan yang diinginkan.

Keunggulan bisnis online

Modal yang relatif rendah

Jika dibandingkan dengan bisnis konvensional, modal yang dibutuhkan

untuk merintis bisnis online jauh lebih sedikit. Bahkan Anda bisa mulai dengan menjadi reseller. Tanpa perlu mengeluarkan uang banyak untuk biaya operasional, Anda sudah bisa menjual produk. Anda juga tidak memerlukan banyak tenaga kerja karena bisa melakukan semuanya sendiri atau hanya dengan bantuan dari admin toko online saja.
Baca Juga:

10 Perlengkapan Alat Usaha Fotocopy
5 Printer Terbaik Epson Yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan
DELL Latitude E6430 i5, Laptop Terbaik Untuk Dipakai Kerja dan Bisnis

Koneksi lebih luas

Promosi bisnis online kebanyakan dilakukan melalui media sosial, seperti

Instagram dan Facebook. Hal ini memungkinkan Anda mengenal lebih banyak pelanggan, supplier, atau komunitas pebisnis online, tidak hanya dari seluruh Indonesia tetapi juga mancanegara. Koneksi yang lebih luas dan beragam ini bisa saja membuka jalan menuju peluan usaha baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Bisa dilakukan di mana saja

Bisnis konvensional memerlukan tempat yang tetap, seperti toko yang

memiliki jam operasional tertentu. Sedangkan bisnis online dapat dijalankan kapan saja dan dari mana saja selama ada koneksi internet. Anda bisa bekerja dari rumah dan bahkan sambil sekolah atau melakukan pekerjaan lain. Maka, sekarang banyak orang yang membuka toko online untuk mendapatkan sumber penghasilan tambahan.

 

Baca Juga :