Mau Pake iDevice? Baca yang Gak Enak Ini Sebelum Terlambat

Mau Pake iDevice? Baca yang Gak Enak Ini Sebelum Terlambat

Mau Pake iDevice? Baca yang Gak Enak Ini Sebelum Terlambat

 

 Mau Pake iDevice? Baca yang Gak Enak Ini Sebelum Terlambat
Mau Pake iDevice? Baca yang Gak Enak Ini Sebelum Terlambat

NGONOO.com – Sejak beberapa hari lalu, saya gak postang posteng di website NGONOO tercinta ini. Masalahnya saya lagi galau kesel karena harus merelakan sebagian ewer-ewer untuk beli kabelnya iPin. Padahal lagi skrinsat skrinsut beberapa aplikasi yang layak dicoba. #Duh

Jadi sekarang saya mau bongkar-bongkar sisi lain dari Apple selain pencitraan publik yang selama ini kita ketahui bersama.
Apa yang gak enak dari iDevice?

Device dan aksesoris mahal

Pertama, ini yang gak enak. Harganya cenderung lebih mahal dibanding perangkat lain dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda. Bukan cuman perangkatnya loh bero, tapi aksesoris sampai aplikasi pun rata-rata mahal. Ga mahal sih, kalau kamu punya simpenan duit 1000 triliun.

Buat case pelindung aja nih, dari yang gaya soft sampai hard tetep mahal. Apalagi yang emang misalnya bawaan kaya kabel USB, adapter, baterai, headset, sampai rusak. Lumayan lah harusnya bisa buat jajan cilok sebulan.

Kabelnya itu lho, Faaak

Ini emang tergantung dari pemakaian sih, gaya halus apa gaya kasar. Tapi coba deh, kebanyakan kabel USB iDevice terutama iPin 5 yang udah pake kabel lightning itu, rentan banget putus di bagian deket colokan. Gak percaya? Ini buktinya :
Kabel Lightning iPhone 5 Rusak

Kabel Lightning iPhone 5 Rusak

Sebetulnya sih, gak sampai putus gitu. Itu emang sangking keselnya aja

diputus. Mengenaskan bukan, iPhone 5 charger nya disolasi? (semoga diperhatikan sama pihak berwenang). Jadi asale cuma kulitnya aja yang ngelupas, terus disolasi biar gak meluas gitu. Tapi kok sering gak masuk pas ngecharge? Ternyata si kabel yang udah telenji itu lama-lama panas. Ya uda sih putusin aja kalau udah rewel. Harus beli kabel baru lagi, yang harganya 200 ribu lebih dikit. #Gakenak.

Ada sih yang harganya 40 ribuan, tapi siap-siap kalau suatu saat iPhone kamu rusak atau mungkin meledak. Kamu juga harus baca kenapa harus pake charger ori.

File sharing

“Bro, bluetoothke foto sing mau kae”. Ini nih bakal dianggep orang

songong yang gak mau kirimin file ke temen. Padahal meski ada bluetooth nya tapi emang itu gak bisa ngirim bero dan sest. Jadi siap-siap buat dianggep songong karena ga bisa ngirim foto atau file lain lewat bluetooth. Atau dikatain HP mahal ga ada bluetoothnya.

Kalau yang internetnya kenceng sih enak, download aja sendiri di cloud. Lha disini mau transfer foto harus download ya “ingat kuota” bero. Pokoknya masalah file sharing ini gak enak.

Kustomisasi harus jailbreak

Gak enaknya lagi, kalau kamu pengen fitur-fitur bohai yang ada di iPin

misalnya bisa berfungsi, harus di jailbreak. Kalau kata pakdhe @jauhari sih Jailbreak itu enak-enak. Beliau emang khatam banget soal ini. Lihat aja tuh tools Jailbreak iOS 7.1 & 7.1.x, sama Aplikasi/Tweak Jailbreak yang Support iOS 7.1.x yang dikasih sama pakdhe. Masalahnya gak semua pengguna iDevice itu berani buat Jailbreak. Takut rusak lah, takut ilang garansi, dan lain-lain. Kalau gak di jailbreak, kamu harus terima (terutama tampilan) yang itu-itu aja.

Dari beberapa faktor itu, kayaknya sih yang paling gak enak emang #mahal. 😀

Ada yang lain? Share pengalamanmu bero.

Sumber:

https://www.tawakaltourtravel.co.id/sallys-salon-apk/