Cara Backup Aplikasi Menjadi File APK Di Android

Cara Backup Aplikasi Menjadi File APK Di Android

Cara Backup Aplikasi Menjadi File APK Di Android

 

Cara Backup Aplikasi Menjadi File APK Di Android
Cara Backup Aplikasi Menjadi File APK Di Android

Ada kalanya, kamu tidak bisa lagi mengunduh aplikasi dari Google Play karena keterbatasan ruang penyimpanan smartphone. Padahal, ada beberapa aplikasi penting yang ingin kamu unduh. Namun, kamu tidak bisa menghapus aplikasi-aplikasi yang terinstall, karena mereka masih berguna. Memang, dengan menghapus aplikasi tersebut, kamu masih bisa mengunduhnya lagi di Google Play.

Tapi tentu itu akan membuat kuota internet kamu boros. Karenanya, lebih

baik kamu membackup aplikasi penting menjadi sebuah berkas APK. Kamu dapat menginstall aplikasi tersebut kapan saja, tanpa menggunakan internet. Berikut ini adalah cara untuk membackup aplikasi menjadi file APK.

Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi backup di Google Play. Salah satu aplikasi tersebut adalah App Backup & Restore. Kamu bisa mengunduhnya disini.

Jika sudah kamu download, buka aplikasi App Backup & Restore.

Setelah itu, App Backup & Restore akan menampilkan seluruh aplikasi yang

terinstall di smartphone kamu. Pilih aplikasi yang ingin kamu backup menjadi file APK. Kamu dapat memilih beberapa aplikasi sekaligus dengan menyentuh kotak disamping nama aplikasi hingga muncul tanda centang.

Jika sudah memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu backup, sentuh tombol Backup.

Kemudian proses backup akan segera dilakukan. Lamanya proses backup tergantung dari banyaknya aplikasi yang kamu pilih. Jik angka telah menunjukkan 100%, maka itu menandakan bahwa proses backup telah selesai.

Sekarang geser aplikasi ke kanan sampai kamu masuk ke tab Archived.

Disinilah file backup aplikasi kamu tersimpan. Pilih backup aplikasi, kemudian klik Send. Kamu bisa mengirimkannya ke Dropbox, email, WhatsApp atau aplikasi lainnya.

Dan selamat, sekarang aplikasi kesayangan kamu sudah di backup dalam bentuk APK. Kamu dapat menginstallnya lagi kapanpun kamu mau.

Selamat mencoba.

Sumber:

https://cialis.id/stormfall-apk/