Lenovo Yoga S940 Melenggang di Indonesia, Dilengkapi Fitur AI Smart Assist

Lenovo Yoga S940 Melenggang di Indonesia, Dilengkapi Fitur AI Smart Assist

Lenovo Yoga S940 Melenggang di Indonesia, Dilengkapi Fitur AI Smart Assist

 

Lenovo Yoga S940 Melenggang di Indonesia, Dilengkapi Fitur AI Smart Assist
Lenovo Yoga S940 Melenggang di Indonesia, Dilengkapi Fitur AI Smart Assist

Akhir Juli 2019 lalu Lenovo telah menghadirkan laptop seri ThinkBook terbarunya, ThinkBook 13s dan 14s. Kedua laptop tersebut diboyong ke Indonesia menyasar pebisnis muda. Nah! Lagi dan lagi, Lenovo menggoda pebisnis muda dengan memperkenalkan Lenovo Yoga S940 ke pasar Indonesia.

Diperkenalkan untuk pertama kalinya di CES 2019, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih yang mengandalkan facial recognition dan biometric. Tak hanya itu, Lenovo juga menyelipkan beragam fitur lainnya yang bakal memberikan kemudahan pengguna dalam menjalankan aktivitas bisnisnya sehari-hari.

Dijelaskan oleh Kevin Adityo, Consumer Notebook 4P and TI Lenovo

Indonesia bahwa Yoga S940 merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan layar Contour Glass untuk memberikan tampilan desain yang menawan. Selain itu, laptop ini juga sudah dibekali dengan fitur AI Lenovo Smart Assist dan baterai yang tahan lama.

Datang sebagai perangkat mobile untuk menunjang aktivitas penggunanya, Yoga S940 hanya memiliki bobot seberat 1,2 Kg dengan ketipisan 12,2 mm. Punya bentuk yang ultra-slim, laptop ini dipacu oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-8, RAM hingga 16 GB LPDDR3 dan penyimpanan PCIe hingga 1 TB.

Nah! Mengenai dukungan AI Lenovo Smart Assist yang dibenamkan ke dalam Yoga S940, ini termasuk rangkaian fitur cerdas dengan memanfaatkan kecerdasan buatan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari segi keamanan, privasi, serta kenyamanan.

“Pengguna dapat log-in ke Yoga S940 dengan facial recognition melalui kamera infrared. Fitur ini juga telah dilengkapi dengan sensor berbasis AI yang dapat mendeteksi jika penggunanya berpindah tempat, dan layar pun akan mengunci secara otomatis,” jelas Kevin.

Lebih jauh, Kevin juga memperlihatkan keunggulan dari Yoga S940 ketika diajak bekerja di ruang terbuka yang ramai, seperti kedai kopi misalnya. Yoga S940 memiliki fitur AI BackBlur (optional) yang dapat secara otomatis menyaring suara bising di sekitar pengguna atau memburamkan latar belakang yang mengganggu selama video call.

Tidak hanya itu, Yoga S940 juga dilengkapi fitur Snap Window di mana pengguna dapat memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar lain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala. Ya! Teknologi cerdas ini diadopsi dari Glance by Mirametrix.

Terdapat juga fitur Windows Hello untuk lapisan keamanan tambahan dan

kenyamanan, serta personalisasi kecocokan suara saat berbicara dengan asisten virtual Microsoft Cortana. Sistem pengenal suara pun telah dilengkapi fitur transkripsi atau terjemahan untuk bahasa asing lainnya seperti bahasa Mandarin.

Yoga S940 juga mampu membaca pola pemakaian pengguna dan laptop ini dapat belajar untuk menyesuaikan power setting-nya secara otomatis untuk daya tahan yang lebih lama. Dengan begitu pengguna dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan daya tahan baterai hingga 15 jam dengan layar FullHD.

Nah! Untuk sektor audionya, Lenovo telah menyuntikkan dukungan Dolby

Vision dan Dolby Atmos Speaker System ke dalam Yoga S940. Ditambah dukungan audio amplifier yang cerdas, pengguna laptop ini juga bisa menikmati konten entertainment seperti mendengarkan musik atau nonton video dengan semburan suara yang enak didengar.

Sumber:

http://ahmadali.wagomu.id/e115126.html