Program (software) yang digunakan bahasa C

Program (software) yang digunakan bahasa C

Program (software) yang digunakan bahasa C

Program (software) yang digunakan bahasa C
Program (software) yang digunakan bahasa C

Banyak program yang dapat kamu gunakan sebagai editor bahasa C, salah satunya adalah Turbo C tapi kelemahan dari software ini adalah tidak nyamannya dalam penggunaannya dikarenakan tampilannya yang kurang menarik dan sulitnya untuk melakukan Copy dan Paste. Mungkin pilihan terbaik yang dapat kamu gunakan sebagai editor Bahasa C adalah DevC. Kalian juga dapat menggunakan program lain yang terdapat banyak di Internet yang bisa digunakan secara gratis. Saat ini, banyak bahasa pemrograman yang terfokus pada bagaimana caranya membantu anda menulis program-program dengan ratusan ribu baris. Untuk itu, mereka menawarkan anda paket-paket, namespaces, sistem tipe kompleks, ribuan konstruksi, dan halaman-halaman dokumentasi untuk dipelajari.
Namun tidak pada Lua. Justru, Lua mencoba membantu anda untuk memecahkan masalah dalam ratusan baris, bahkan lebih sedikit. Untuk mencapai tujuan ini, Lua mengandalkan sifat extensibility, seperti banyak bahasa lainnya. Tidak seperti hampir semua bahasa lainnya, bagaimanapun, Lua mudah dikembangkan tidak hanya dengan software khusus yang ditulis dengan Lua, tetapi juga dengan software yang ditulis dengan bahasa lain, seperti C dan C++.
Lua dirancang, sejak awal, untuk terintegrasi dengan perangkat lunak yang ditulis dengan C dan bahasa-bahasa konvensional lain. Dualitas bahasa ini membawa banyak manfaat. Lua merupakan bahasa yang sederhana dan mudah, sebagian karena Lua tidak mencoba untuk melakukan apa yang telah dapat dilakukan bahas C, seperti kinerja yang tipis, operasi low-level, atau penghubung dengan perangkat lunak pihak ketiga. Lua mengandalkan C untuk melakukan tugas tersebut. Apa Yang Lua tawarkan adalah apa yang tidak dapat dilakukan dengan baik pada C : suatu jarak yang baik dari perangkat keras, struktur-struktur dinamis, tanpa redudansi, pengecekan yang mudah dan debugging. Untuk itu, Lua mempunyai lingkungan yang aman, manajemen memori otomatis, dan fasilitas terbaik untuk menangani string dan data jenis lain dengan ukuran yang dinamis.
Sampai saat ini, bahasa C telah berhasil digunakan untuk mengembangkan berbagai jenis permasalahan pemrograman, dari level operating system (unix, linux, ms dos, dsb), aplikasi perkantoran (text editor, word processor, spreadsheet, dsb), bahkan sampai pengembangan sistem pakar (expert system). Kompiler C juga telah tersedia di semua jenis platform komputer, mulai dari Macintosh, UNIX, PC, Micro PC, sampai super komputer.
Bahasa C juga telah menjadi standar defacto, sebagai bahasa pemrograman yang diajarkan di jurusan ilmu komputer dan informatika di seluruh dunia. Tulisan ini membahas pemrograman bahasa C secara komprehensif dan mendalam, dengan banyak memberikan contoh program sehingga mudah dipahami oleh seluruh pembaca, dari tingkat level pemula maupun mahir.

Baca Juga :