Bingung Menentukan Arah kiblat, Coba Pakai Aplikasi Ini

Bingung Menentukan Arah kiblat, Coba Pakai Aplikasi Ini

Bingung Menentukan Arah kiblat, Coba Pakai Aplikasi Ini

Bingung Menentukan Arah kiblat, Coba Pakai Aplikasi Ini
Bingung Menentukan Arah kiblat, Coba Pakai Aplikasi Ini

Bagi umat Islam ketika beribadah atau shalat, menghadap kiblat termasuk salah satu syarat sah shalat. Namun, dalam kondisi tertentu masih banyak yang bingung menentukan arah kiblat yang benar.

Hal ini biasanya di alami oleh mereka yang mengunjungi tempat atau daerah baru, sehingga mereka belum tahu pasti mana arah kiblat yang benar dan sesuai.
Muat Lebih

Lima Fitur Tersembunyi di WA yang Jarang diketahui PenggunaAplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler Untuk AndroidMengenal Prixa, Startup Kesehatan Pesaing Halodoc dan Alodokter

Meski sebenarnya bisa saja mencari masjid atau mushola terdekat di daerah yang baru kita kunjungi untuk melaksanakan shalat, akan tetapi dalam beberapa kondisi mengharuskan kita untuk tetap shalat tanpa harus meninggalkan rumah atau bisa juga letak tempat ibadah yang letaknya cukup jauh.

Nah, dari pada bingung dan ujung-ujungnya tidak jadi shalat karena tidak tau letak atau cara menentukan arah kiblat yang sesuai, kali ini tim redaksi recode.ID akan memberikan tips bagaimana cara menentukan arah kiblat dengan bantuan smartphone.
Baca Juga : recode.ID Bekerja Sama Dengan nPerf Hadirkan Layanan Uji Coba Kualitas Kecepatan Internet
Cara Menentukan Arah Kiblat dengan Aplikasi

Dengan semakin berkembangnya teknologi, untuk menentukan arah kiblat kini bisa di lakukan hanya dengan smartphone.

Tak perlu keahlian khusus dalam mencari arah kiblat yang benar, karena dengan aplikas-aplikasi berikut ini umat muslim bisa langsang mengetahui arah kiblat yang benar hanya dalam beberapa detik saja.

Sebagai pengingat, tutorial atau cara mencari dan menentukan arah kiblat ini berlaku untuk pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android.

Mengingat ponsel jenis ini merupakan ponsel dengan OS ini adalah yang paling banyak di miliki oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Berikut caranya:

1. Menggunakan Aplikasi Muslim Pro

Pertama, silahkan download lebih dahulu aplikasi Muslim pro di market

resmi aplikasi Google Play Store
Setelah berhasil di unduh dan terinstall di smartphone, selajutnya pilih menu Locate Me untuk mengetahui posisi kalian saat in
Selanjutnya untuk menentukan arah kiblat dengan aplikasi ini silahkan pilih menu Qibla yang terletak di bawah layar paling kanan.
Nantinya, dilayar semartphone kalian akan lansgung muncul tampilan kompas yang akan langsung menentukan arah kiblat untuk dijadikan patokan arah ketika shalat.
Sekarang kalian bisa langsung sholat sesuai dengan arah kiblat yang ditunjukan pada layar aplikasi.
Selain bisa digunakan untuk mencari arah kiblat, aplikasi ini juga bisa menjadi alaram atau jadwal pengingat waktu sholat dengan cara mengaktifkan tombol Enable notifications.

2. Menggunakan Aplikasi Qibla Finder – Find Qibla Direction & Prayer

Times

Install lebih dahulu aplikasi bernama Qibla Finder – Find Qibla Direction & Prayer Times di Google Play Store
Ketika sudah berhasil di pasang, aplikasi akan meminta hak ases lokasi kalian. Berikan izin aplikasi agar bisa di gunakan secara optimal
Setalah memebrikan hak akses, kemudian klik tanda panah di bagian bawah

sebelah kanan, lalu klik Done

Berikutnya, secara otomatis aplikasi akan langsung menampilkan gambar kompas yang menunjukan lokasi atau arah kiblat yang di tandai dengan icon ka’bah di ujung jarum kompas.

 

Baca Juga :