Cara Pilih Daycare yang Tepat untuk Anak, Catat!

Cara Pilih Daycare yang Tepat untuk Anak, Catat!

Cara Pilih Daycare yang Tepat untuk Anak, Catat!

Cara Pilih Daycare yang Tepat untuk Anak, Catat!
Cara Pilih Daycare yang Tepat untuk Anak, Catat!

Orang tua yang setiap harinya sibuk bekerja tentu tidak memiliki waktu untuk mendidik si kecil sendiri di rumah. Biasanya, sebagian dari mereka akan menitipkan buah hatinya di daycare. Apa itu daycare?.

Daycare merupakan salah satu tempat penitipan anak ketika orang tua mereka bekerja atau tidak berada di rumah. Di tempat ini si kecil bisa berinteraksi dengan dunia luar sekaligus mengasah kemampuan kognitif anak.

Maka dari itu, ketika orang tua memutuskan untuk menitipkan si kecil di daycare, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya dalam memilih daycare. Sebab, hal ini akan berhubungan dengan kenyamanan bahkan keselamatan anak.

Sebagaimana menurut spesialis anak konsultan tumbuh kembang dari RS

Pondok Indah, dr Catharine M Sambo, SpA(K) mengatakan, ada konsep child prooving atau kegiatan yang memastikan lingkungan aman untuk beraktivitas. Bahkan, ada beberapa standar keamanan tertentu yang memang harus dipenuhi oleh daycare.
Promoted Content
Mgid
Kerja hanya 1 jam sehari tapi berpenghasilan 80 Juta perbulan
wartabisnis
Cacing akan keluar dari tubuhmu, cukup makan ini sebelum sarapan
detocline
Turun 7 kg dalam seminggu! Cara cerdik bersihkan tubuh dari lemak
asiabeauty
Ini akan buat rambut anda tumbuh seperti sulap
asia-secrets

Baca Juga: Bunda, Ini 3 Cara Cerdas Pilih Daycare yang Baik dan Berkualitas

 

“Sebelum menitipkan di daycare, orang tua harus tahu dulu kegiatannya apa di daycare itu. Jadi jangan di hari pertama langsung dititipkan,” tutur dr May, sapaannya, dilansir PortalMadura.Com, Senin (1/7/2019).

Selain itu, lanjut dr May, ada baiknya agar orang tua datang saja terlebih

dahulu untuk melihat-lihat situasi daycare. Orang tua harus aware sendiri soal standar keamanan untuk anaknya. Tujuannya, selain si kecil merasa aman di tempat tersebut, mereka juga bisa menyerap pembelajaran dengan baik.

 

Sumber :

https://ojs.hh.se/index.php/JISIB/comment/view/94/0/106145