Bupati : Pramuka Sekarang Beda dengan Pramuka Dulu

Bupati Pramuka Sekarang Beda dengan Pramuka Dulu

Bupati : Pramuka Sekarang Beda dengan Pramuka Dulu

Bupati Pramuka Sekarang Beda dengan Pramuka Dulu
Bupati Pramuka Sekarang Beda dengan Pramuka Dulu

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyebut pramuka saat ini kondisinya beda

dengan pramuka jaman dahulu. Hal tersebut dikatakannya saat menjadi pembina upacara pramuka di Alun-alun kota Rembang, Selasa (14/8/18) pagi.

Menurutnya, Di usia ke 57 saat ini Pramuka tentu tidak sama dengan kondisi saat dilahirkan. Perlu rebranding Pramuka baru sesuai jaman.

“Generasi cyber yang online setiap saat dan selalu update status dan

mengungkap kondisinya secara realtime dalam medsos harus dapat diikuti,” kata Bupati.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada jajaran anggota pramuka agar lebih berhati-hati dengan tahun politik tahun 2019 yang akan datang. Harapannya, agar pramuka tidak ikut campur dengan politik praktis.

“Saya berpesan hendaknya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis ini,” kata Bupati menyampaikan imbauan Ketua Kwartir Nasional.

Karena itu diharapkan anggota pramuka di seluruh jenjang hendaknya

dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik.

Sekitar 1.000 anggota pramuka mulai siaga, penggalang dan penegak yang berasal dari berbagai gugus depan di Kabupaten itu turut hadir mengikuti upacara. Hadir dalam peringatan Hari Pramuka ini sejumlah Forkopimda Kabupaten Rembang Kepala OPD se Kabupaten Rembang

 

Sumber :

https://nisachoi.blog.uns.ac.id/blood-card/