Tempat nongkrong di Bogor

Tempat nongkrong di Bogor

Table of Contents

Tempat nongkrong di Bogor

Tempat nongkrong di Bogor
Tempat nongkrong di Bogor

Di kawasan Taman Kencana ada tiga spot makan yang jadi trade mark Bogor.

Makanan Eropa bisa akur bersanding dengan es goyobod urang Sunda, cuma terjadi di Bogor. Nah di Macaroni Panggang, lo bisa nyobain menu-menu khas yang menggoyang lidah dalam suasana resto yang cozy. Kayak macaroni panggang special, potato salad, nasi goreng ayam jamur, dan es goyobod. Sedangkan di Pia Apple Pie, lo bisa nyemilin macem-macem pie, poffertjes, juga jus dan float. Acara nyemil lo dijamin bakal sukses abis lantaran lo bisa nyemil sambil menikmati suasana kampung. Soalnya tempat duduknya saung-saung, jack.

Terus, kalo di Waroeng Taman, soal jenis dan rasa makanan sih sebenernya standar. Yaah, sebangsa nasi goreng, bakso, mie ayam, ayam bakar, dan es krim plusout door, remaja dari seluruh penjuru Bogor jadi seneng nongkrong di sini. Dari anak punk sampe anak basket, tumplek bleg!(ayu) milkshake gitulah! Cuma, di sini selain harganya murah-murah, suasanannya menunjang banget buat bergaul. Dengan posisi meja makan bertenda payung ditaruh disini.Dari anak punk sampe anak basket, tumplek bleg!

Taman Peranginan
Taman ini hanya sebuah tempat singgah. Sebuah kebun dan taman untuk transit bagi yang memerlukan. Luasnyapun tidak lebih dari 2500 m2.

Saya suka sekali dengan tempat ini. Letaknya di tepi jalan protokol Jendral Sudirman, tidak jauh dari Kompleks Istana Bogor dan Kebun Raya.
Apa yang istimewa dari tempat ini?
Setidaknya dua hal menjadi alasan mengapa taman ini disukai. Pertama, taman ini terbuka. Tidak ada loket, tidak ada petugas. Kedua: sesuai dengan namanya – Taman Peranginan dinaungi oleh pohon-pohon rindang dan hampir selalu disambangi oleh angin semilir yang sejuk. Taman kecil yang dihiasi pohon-pohon tua bersejarah
Salah satu kelebihan Taman Peranginan ini adalah tersedianya tempat sampah hampir di semua sudutnya, keberadaan jalan paving dan beberapa lokasi tempat duduk untuk bersantai. Keberadaan pohon-pohon tua bersejarah yang berdiameter > 1 meter adalah sajian utama yang menyumbang kenyamanan di Taman ini.
Bentuk Taman Peranginan memanjang searah jalan. Jika sisi yang satu berdampingan dengan trotoar dan jalan, maka sisi sebaliknya tepat menyajikan pemandangan lembah sungai Ciliwung yang luapan airnya selalu menghantui warga Jakarta.
Jadi, jika anda sedang berjalan-jalan ke Kota Bogor, jangan lupa untuk singgah ke Taman Peranginan.

Sumber : https://blog-fiesta.com/