SMKN 1 Banda Terima 100 Siswa Baru Tanpa Zonasi

SMKN 1 Banda Terima 100 Siswa Baru Tanpa Zonasi

SMKN 1 Banda Terima 100 Siswa Baru Tanpa Zonasi

SMKN 1 Banda Terima 100 Siswa Baru Tanpa Zonasi
SMKN 1 Banda Terima 100 Siswa Baru Tanpa Zonasi

SMK Negeri 1 Banda Kabupaten Maluku Tengah sesuai kuota menerima 100 siswa baru tanpa zonasi, yang diharapkan berasal dari seluruh kabupaten/kota di Maluku.

Penerimaan 100 siswa baru ini tidak dipungut biaya apapun mulai dari

pendaftaran, seragam sekolah diberikan gratis, sampai dengan mereka diasramakan, kecuali biaya makan mereka ditanggung sendiri.

Kepala SMK Negeri 1 Banda, Rachman La Jay, S.Pd kepada media ini di Ambon, Jumat (28/6/2019) mengungkapkan, penerimaan siswa baru untuk SMKN 1 Banda sesuai kuota, namun jika pendaftaran melebihi maka dilakukan test masuk.

Tujuannya, untuk melihat poster tubuh dan kejiwaan sekaligus penentuan jurusan. Para siswa baru dibebaskan dari berbagai beban biaya, hanya biaya hidup (makan-minum) ditanggung orang tua.

Menurut La Jay, program ini mendukung dan menindaklanjuti program

Gubernur Maluku, Murad Ismail yakni; Maluku pintar dan cerdas yang mana anak didik bersekolah, Proses belajar mengajar murah dan berkualitas. Sekaligus didukung dengan Program Indonesia Pintar (PIP).

Untuk itu, dihimbau kepada orang tua yang tidak mampu di kabupaten/kota se-Maluku, agar dapat menyekolahkan anaknya di SMK Negeri 1 Banda karena kualitasnya sudah diuji dan terukur.

SMK Negeri 1 Banda sudah masuk dalam SMK Rujukan dan sudah

melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), termasuk Kurikulum 13 (K-13).

Dikatakan, SMKN 1 Banda memiliki fasitas yang memadai seperti Gedung Sekolah, Asrama dan Kapal, yang digunakan untuk latihan.

Diharapkan, ada perhatian dari Pemprov Maluku melalui Dinas Dikbud, agar SMK Negeri 1 Banda dapat dijadikan Pusat Pelatihan Basic Safety Trainning (BST) di Maluku.

 

Sumber :

https://realviagraforsale-rxonline.com/kumpulan-doa-sehari-hari/