SMAN 1 Tulehu Sesuai Kuota Terima 150 Siswa Baru

SMAN 1 Tulehu Sesuai Kuota Terima 150 Siswa Baru

SMAN 1 Tulehu Sesuai Kuota Terima 150 Siswa Baru

SMAN 1 Tulehu Sesuai Kuota Terima 150 Siswa Baru
SMAN 1 Tulehu Sesuai Kuota Terima 150 Siswa Baru

Sistem penerimaan siswa baru untuk tingkat SMA/Sederajat sesuai Petunjuk Tehnis (Juknis) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku dan hasil kesepakatan Musayaarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) manganut sistem Zone.

Yakni tidak boleh menerima sisiwa yang berasal dari luar wilayah Kecamatan Salahutu, kecuali siswa tersebut pindah domisili mengikuti keluarga dengan menunjukan kartu keluarga (KK).

Kepala SMA Negeri 1 Kecamatan Salahutu Tulehu, Ali Nahumarury, S.Pd

kepada media ini di Tulehu, Kamis (20/6/2019) mengatakan, penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019-2020 menganut sistem Zone, dan tidak bisa menerima siswa diluar kecamatan dimana sekolah tersebut berada.

Agar semua siswa dapat masuk di semua sekolah yang ada di wilayah kecamatan masing-masing, juga terkait dengan siswa tersebut menerima dana BOS, termasuk sertifikasi guru.

Menurutnya, untuk SMA Negeri 1 Salahutu Tulehu pada tahun ajaran baru ini menerima 150 siswa baru sesuai kuota atau daya tampung.

Ada 6 rombongan belajar (Rombel) kelas, perkelas minimal 30 siswa, dan

waktu penerimaan selama empat hari, sejak tanggal 11 hingga 14 Juni 2019, agar siswa yang melamar tidak hanya memilih SMAN 1 Salahutu, namun masih bisa di sekolah lain.

Animo para siswa lulusan SMP untuk masuk SMAN 1 Salahutu cukup banyak sekitar 230 orang, sehingga harus dilaksanakan test masuk yang dijadwalkan selama dua hari yaitu tanggal 19 dan 20 Juni 2019.

Dengan maksud agar diterima sesuai kuota sebanyak 150 siswa, juga dapat

mengukur kemampuan siswa untuk masuk dalam jurusan.

Dikatakan, proses belajar mengajar di sekolah waktunya berputar hanya 1 kali atau 1 shif, karena sekolah yang berputar 2 shif sangat tidak efektif, tidak memiliki kualitas.

Karena satu jam pelajaran memakan waktu 45 menit, sehingga sangat efektif jika hanya 1 shif, dengan begitu sekolah ini diupayakan sebagai sekolah yang bermutu dan berkualitas.

 

Sumber :

https://realviagraforsale-rxonline.com/sejarah-perang-salib/