Gelorakan Semangat Berolahraga

Gelorakan Semangat Berolahraga

Gelorakan Semangat Berolahraga

Gelorakan Semangat Berolahraga

Hari Olahraga Nasional

Momentum peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-34 Tahun 2017 Tingkat Kota Bogor dimanfaatkan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk mengajak semua unsur lapisan warga Kota Bogor untuk terus menggelorakan semangat bergerak dan berolahraga, salah satunya kembali mempopulerkan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ).

Dinas Pemuda dan Olahraga

”Saya telah menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mewajibkan semua staff, para siswa untuk exercise (berlatih) olahraga, untuk senam semaksimal mungkin dalam satu minggu. Kita gelorakan lagi SKJ kita populerkan lagi senam-senam yang pernah populer pada masanya dulu,” kata Bima saat memimpin Apel Peringatan Haornas Ke-34 Tahun 2017 Tingkat Kota Bogor di lapangan Gelanggang Olahraga (Gor) Pajajaran, jalan Pemuda, Kota Bogor, Jumat (08/09/2017).

Selain baik untuk kesehatan dan untuk kebugaran kata Bima, olahraga juga bagus untuk kebersamaan. Untuk semua kepala sekolah yang ada di Kota Bogor ia meminta agar sesering mungkin menggerakan para siswanya untuk berolahraga, jalan, naik sepeda maupun lari di seputaran Istana Kepresidenan dan Kebun Raya Bogor.

Camat dan Lurah

Camat dan Lurah tidak lupa diingatkan Bima untuk memperhatikan kesehatan pribadi, maupun staffnya untuk menangkal tren efek dari Penyakit Tidak Menular (PTM) akibat gaya hidup yang tidak sehat.

Pemerintah Kota

Untuk itu, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor secara rutin dites tingkat kesehatan dan kebugarannya. Dengan rutin memeriksa dan memperhatikan kesehatan maka tubuh senantiasa sehat dan bugar. “Untuk di lingkungan Pemkot Bogor senam setiap jumat, untuk para pelajar Kota Bogor saya meminta minimal 2 atau 3 kali dalam seminggu untuk SKJ atau saat ini lebih dikenal dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), karenanya saya minta Disdik dan Dispora untuk berkoordinasi,” paparnya.

Di kantor-kantor juga ia mengimbau bawahannya untuk melakukan peregangan otot beberapa jam sekali, karena senam peregangannya sendiri sudah ada saat SKJ.

Taman Sempur

“Menurut saya ini penting, karena itu saya meminta Dispora dan Disdik untuk mengumpulkan seluruh guru olahraga se-Kota Bogor Sabtu (09/09) besok jam 6 pagi di Taman Sempur,” pungkasnya.

 

Sumber : https://dogetek.co/