Cara Efektif Menghadapi Body-Shaming di Lingkungan Kerja

Cara Efektif Menghadapi Body-Shaming di Lingkungan Kerja

Pertanyaan berikut merupakan satu contoh kalimat yang biasa kita temui di dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk lain berasal dari bertanya kabar. Kalimat bersama dengan sisipan komentar perihal tubuh seolah jadi hal yang wajar di masyarakat, tanpa peduli bahwa tindakan seperti itu sanggup berdampak jelek secara psikologis bagi si penerima.

Tindakan mengomentari fisik seseorang dikenal bersama dengan istilah body-shaming. Tanpa disadari, sarana mempunyai peran besar terhadap timbulnya pembentukan konstruksi tubuh ideal di kalangan masyarakat.

Lalu, bagaimana langkah menangani tindakan body-shaming?

1. Berikan pemahaman perihal body-shaming

Banyak orang yang mengomentari bentuk tubuh orang lain tidak tahu bahwa yang mereka laksanakan adalah tabiat body-shaming dan berdampak negatif bagi orang lain. Oleh karena itu, Anda perlu menyatakan kepada mereka apa itu body-shaming. Ketidaktahuan masyarakat akan definisi body-shaming merupakan potensi besar untuk menambahkan edukasi perihal body-shaming.

2. Katakan andaikata Anda tidak nyaman

Selain menyatakan pengertian body-shaming, Anda terhitung perlu mengungkap perasaan Anda akan ketidaknyamanan itu. Jangan kuatir Anda akan dimusuhi bersama dengan mengatakannya, justru setelah mengutarakannya orang akan lebih waspada bersama dengan ucapan mereka kedepannya. Tentu saja Anda sanggup menyampaikannya bersama dengan cari yang baik, ‘kan?

3. Jangan bersembunyi

Bila Anda menjadi tidak cukup yakin diri bersama dengan tubuh yang Anda miliki, udah pasti Anda akan menjadi sungkan untuk bertemu orang lain. Hal ini pasti saja sanggup menyebabkan Anda jadi spesial yang tertutup dan sulit bergaul bersama dengan kawan kerja Anda di kantor. Cobalah peduli bagian berasal dari tubuh Anda yang tidak cukup kamu sukai dan senantiasa mengusahakan Anda tutupi. Kemudian, sesekali pergilah terlihat bersama dengan tanpa menutupi kekurangan berikut dan menyaksikan apa yang berjalan walaupun cuma sebentar. Bila masalah lainnya adalah Anda sungkan untuk berkata di depan umum, coba untuk sesekali angkat bicara. Ambil langkah-langkah kecil seperti dua hal tadi dan perhatikan perasaan Anda atas setiap tindakan tersebut. Lambat laun Anda akan terbiasa bersama dengan hal-hal berikut dan terlihat berasal dari zona nyaman.

4. Cintai diri Anda apa adanya

Di manapun terjadi, kunci untuk hadapi tabiat body-shaming terletak terhadap diri Anda sendiri. Cintailah diri Anda apapun kekurangan yang Anda miliki, karena terhadap dasarnya tidak ada manusia yang sempurna. Bahkan tipe dan bintang iklan pun mempunyai banyak kekurangan fisik yang ditutupi untuk keperluan profesi. Bila artikel-artikel di internet tidak sanggup menambahkan progres terhadap keyakinan diri Anda, coba menemui terapis untuk menopang andaikata dirasakan tindakan body-shaming yang dulu Anda alami begitu mempengaruhi Anda.

5. Tunjukkan usaha Anda untuk mendapat tampilan baru

Poin ini terlalu berfaedah andaikata Anda mempunyai body-shaming tentang bersama dengan berat badan. Bukan maksud untuk melawan komentar negatif orang lain perihal tubuh Anda, tapi usaha ini akan menyebabkan orang lain tersadar bahwa situasi tubuh Anda pun mengalami ada masalah akan situasi tubuh Anda waktu ini. Bila Anda ikuti senam atau bahkan mempunyai seorang PT (Personal Trainer) untuk berolahraga dan mengurangi berat badan, menunjukkan itu lewat sarana sosial Anda atau di dalam pembicaraan Anda sehari-hari bersama dengan kawan kerja. Anda tidak perlu beranggap hal berikut sebagai sebuah aib, sehingga perlu ditutupi. Dengan menunjukan usaha yang tidak ringan berikut kepada orang lain, orang-orang akan tahu bahwa tidak sepantasnya hal itu dijadikan bahan lelucon. Bahkan sanggup jadi orang-orang akan menopang usaha Anda tersebut.

Body-shaming yang biasa disisipkan di dalam candaan, justru perlu ditanggapi secara sungguh-sungguh sehingga tidak jadi budaya di dalam kehidupan sehari-hari kita. Bila tindakan body-shaming berjalan di kira-kira Anda, kini Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan, yaitu berikan edukasi perihal dampak negatif body-shaming.

Baca Juga :