5 Fitur Microsoft Excel yang Jarang Diketahui

5 Fitur Microsoft Excel yang Jarang Diketahui

Microsoft Excel menjadi keliru satu aplikasi yang benar-benar menopang penyelesaian pekerjaan Anda. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang dapat mempermudah pekerjaaan dalam pengelolaan data, statistik, dan berbagai fitur pemikiran lainnya. Namun, tidak semua fitur selanjutnya sudah diketahui oleh khalayak. Oleh karena itu, bersama dengan menguasai fitur-fitur Microsoft Excel itu, Rekan Kerja dapat sanggup menjadi lebih unggul daripada yang lain, bukan? Mari menyaksikan artikel di bawah ini!

1. Menghemat sementara bersama dengan Basic Template

Ketika menggunakan Microsoft Excel, Anda sanggup menggunakan berbagai dasar template yang sudah ada cocok bersama dengan kebutuhan Anda. Seperti yang sanggup Anda menyaksikan pada foto di bawah ini, Anda sanggup sebabkan berbagai laporan menggunakan Microsoft Excel layaknya financial budgeting, daily schedule, list, dan berbagai laporan lainnya bersama dengan mudah.

2. Merapikan teks bersama dengan Basic Text Function

Pada umumnya, jumlah data yang terdapat di Microsoft Excel cukup banyak. Namun, tidak semua data selanjutnya sudah diketik bersama dengan tepat cocok kaidah PUEBI. Misalnya, ada sebagian kata yang belum tercantum menggunakan huruf kapital yang seragam. Akan tetapi, Anda tidak harus was-was harus merapikannya satu-persatu karena Anda sanggup mengetikkan formula khusus di bawah ini :

Trim : Untuk merapikan postingan dan menghapus space yang tidak diinginkan. Formulanya adalah =TRIM(CELL)
Proper Case : Dengan menggunakan formula ini, setiap kata yang tercantum dapat dimulai huruf kapital. Cocok digunakan untuk penamaan nama. Formulanya adalah =PROPER
Upper Case : Seluruh karakter yang ada di postingan selanjutnya dapat tercantum menggunakan huruf kapital. Formulanya adalah =UPPER
Lower Case : Seluruh karakter yang ada dapat tercantum menggunakan huruf kecil. Formulanya adalah =LOWER
Len : Untuk mengkalkulasi jumlah karakter yang terdapat pada kata tersebut. Formulanya adalah =LEN

3. Mengatur angka bersama dengan Numbers Formatting

Aplikasi Microsoft Excel seringkali digunakan untuk memproduksi angka-angka statistik. Tidak hanya itu, Rekan Kerja termasuk sanggup sesuaikan format angka yang terdapat pada sheet Anda menggunakan Numbers Format yang terdapat pada tab Home. Di sini terdapat sebagian wujud Numbers Formatting yang sanggup digunakan untuk memformat tanggal, mata uang, waktu, pecahan, dan kepentingan lainnya.

4. Menggunakan Freezes agar tidak keliru dalam penginputan

Pernahkah Anda mendapatkan kasus dalam penginputan kala memiliki data yang benar-benar banyak? Atau Anda jadi pusing kala sedang membaca data yang sudah tidak nampak kembali judul kolomnya karena jumlah data yang benar-benar banyak? Rekan Kerja tidak harus was-was kasus itu berjalan kembali karena Anda sanggup menggunakan fitur Freezes yang terdapat dalam tab View.

5. Menggunakan Statistical Function untuk menjumlahkan data

Apakah Anda harus menjumlahkan banyak data dalam sementara yang singkat? Atau Anda menghendaki tahu bagaimana nilai kebanyakan dari kumpulan data yang ada? Hal ini tidak dapat menjadi suatu kasus terkecuali Anda menggunakan aplikasi Excel. Anda hanya harus menggunakan Statistical Function yang terdapat pada tab Formulas. Berikut adalah Statistical Function yang sanggup Anda menggunakan :

Sum : Digunakan untuk menjumlahkan keseluruhan data
Average : Digunakan untuk mengkalkulasi nilai kebanyakan dari keseluruhan data
Count Numbers : Digunakan untuk mengkalkulasi jumlah cell yang berisi angka
Max : Digunakan untuk melacak nilai terbesar
Min : Digunakan untuk melacak nilai terkecil

Itulah lima fitur Microsoft Excel yang sanggup dimanfaatkan untuk pekerjaan Anda.

Selengkapnya : https://www.biologi.co.id/