Bahaya Mengisi Daya / Charger Hp Android Lewat Laptop

Bahaya Mengisi Daya Charger Hp Android Lewat Laptop

Bahaya Mengisi Daya / Charger Hp Android Lewat Laptop

Bahaya Charger HP lewat Laptop – Hampir seluruh orang pada jaman saat ini ini mempunyai Handphone. Bahkan saat ini banyak smartphone dengan harga terjangkau. Dengan kenyataan selanjutnya maka pemakaian smartphone ini memunculkan kasus baru yakni kasus baterai Android / sumber kekuatan smartphone. Semakin kerap kita pakai Handphone maka kekuatan baterai termasuk makin cepat berkurang.

Bahaya Mengisi Daya Charger Hp Android Lewat Laptop

Untuk kita yang banyak beraktivitas di luar tempat tinggal / luar ruangan tentu tidak ringan untuk menemukan sumber listrik untuk isi kekuatan baterai samrtphone kita. Hal selanjutnya mampu diatasi sih contohnya dengan pakai power bank atau mampu termasuk dicharge dengan pakai laptop dikarenakan ada fitur USB yang tersedia di smartphone.

Namun bagi kamu yang kerap isi kekuatan dengan pakai laptop, sebaiknya langsung hentikan rutinitas itu dikarenakan hal selanjutnya berbahaya bagi smartphone anda. Nah didalam artikel ini kita akan bahas bahaya isi kekuatan / charge hp lewat laptop.

1. Mempercepat resiko rusaknya smartphone
Seringnya isi kekuatan lewat laptop mampu mengakibatkan kerusakan smartphone kamu lho. Mengapa demikian? Karena arus listrik yang dikeluarkan dari port USB itu lemah agar tidak cocok dengan arus listrik yang diperlukan smartphone anda. Selain itu termasuk isi kekuatan / charge lewat laptop termasuk butuh pas yang lama daripada isi kekuatan lewat chargeran hp. Maka dari itu sebaiknya jangan kerap – kerap isi kekuatan / charge lewat laptop. Bolehlah sekali – kali jikalau cuma didalam kondisi darurat saja.

2. Merusak Baterai hp
Seperti yang udah dijelaskan pada poin pertama, mengecharge hp lewat laptop butuh pas yang lama dikarenakan arus listriknya kecil. Hal ini termasuk otomatis akan berdampak pada baterai smartphone anda. Dengan makin lamanya pas isi kekuatan akan membawa dampak baterai hp lama – kelamaan jadi kembung dan ngedrop.

3. Merusak Baterai laptop
Selain mengakibatkan kerusakan smartphone ternyata isi kekuatan / charge lewat laptop termasuk berbahaya bagi baterai laptop itu sendiri. Karena baterai termasuk merupakan sumber penyuplai kekuatan bagi laptop, jikalau kamu pakai seiring sambil isi model smartphone maka kekuatan yang dikeluarkan baterai laptop yang harusnya untuk menyuplai fungsi laptop jadi terbagi dan membawa dampak baterai laptop cepat aus agar membawa dampak baterai laptop cepat rusak.

4. Bahaya pencurian data pribadi
Smartphone yang didedikasikan untuk mendukung kegiatan kita sehari – hari udah sepatutnya terkandung fitur USB yang mampu dihubungkan dengan kabel data. Dengan ada fitur USB memudahkan kita untuk menghubungkan smartphone dengan perangkat lain layaknya PC atau laptop.

Hal itu beri tambahan akses perangkat lain untuk membaca seluruh informasi yang tersedia di smartphone tersebut. Mulai dari informasi hardware, nama perangkat, firmware, proses operasi dan lain – lain mampu terekam. Dengan terekamnya data – data selanjutnya maka dengan ringan pula data – data kamu mampu dicuri oleh hacker.

Nah mengingat hal – hal bahaya isi kekuatan / charge hp lewat laptop yang udah dijelaskan pada poin – poin diatas, sebagai panduan gunakanlah saja power bank untuk alternatif sumber pengisisan kekuatan smartphone anda. Menggunakan power bank akan lebih aman bagi smartphone kamu dan termasuk baterainya dikarenakan arus listrik yang dikeluarkan pas dengan keperluan arus listrik smartphone anda.

Pilihlah power bank yang cocok arus listriknya dengan kekuatan baterai smartphone anda. Power bank termasuk lebih praktis dan ringan untuk dibawa kemana – mana.

Oke sekian dulu artikel kali ini berkenaan bahaya isi kekuatan / charge hp lewat laptop. Kita akan bertemu ulang didalam artikel setelah itu dengan pembahasan menarik lainnya.